Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DS Auto Lengkapi Seluruh Model dengan Varian Listrik pada 2025

Produsen kendaraan mewah asal Prancis, DS Automobiles akan menjual mobil berpenggerak listrik mulai 2025 dan secara bertahap mengurangi penjualan mobil bermesin bensin dan diesel.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 November 2020  |  14:34 WIB
DS 7 Crossback E-Tense. Sebagian model DS Auto memiliki varian listrik, dengan kode di belakang nama model E-Tense, seperti DS 7 Crossback E-Tense 225, DS 7 Crossback E-Tense 4x4, dan DS 3 Crossback E-Tense.  - DS Automobiles
DS 7 Crossback E-Tense. Sebagian model DS Auto memiliki varian listrik, dengan kode di belakang nama model E-Tense, seperti DS 7 Crossback E-Tense 225, DS 7 Crossback E-Tense 4x4, dan DS 3 Crossback E-Tense. - DS Automobiles

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen kendaraan mewah asal Prancis, DS Automobiles memastikan seluruh modelnya memiliki varian bertenaga listrik pada 2025 dan secara bertahap mengurangi penjualan mobil bermesin bensin dan diesel.

Pada 2025, seluruh lini produk DS akan dilengkapi varian bertenaga listrik, misalnya bermesin hybrid atau plug-in hybrid.

"DS Automobiles ingin merintis kendaraan listrik dan plug-in sejak awal dan berada dalam posisi yang kuat untuk memenuhi pedoman baru lima tahun sebelumnya, melalui investasi yang berkelanjutan dalam pengembangan kendaraan listrik," kata Mark Blundell yang dikutip Antara dari CarsCoops, Jumat (20/11/2020).

DS telah menjadi pelopor dalam hal elektrifikasi selama bertahun-tahun. Mereka berkompetisi di Formula E sejak ajang itu dimulai pada 2014, dengan tim DS Techeetah memenangkan gelar pada 2018/2019 dan 2019/2020 -- tim pertama di seri tersebut yang memenangkan kejuaraan dua kali.

Perusahaan kemudian menggunakan pengalaman enam musimnya di Formula E untuk mengembangkan rangkaian kendaraan listrik dan plug-in hybrid.

Saat ini, DS Auto memasarkan DS 9, DS 7 Crossback, DS 3 Crossback, DS 5SLS, DS 4S, DS6 WR, dan segera tiba DS 9, sedan premium pertama merek tersebut.

Sebagian di antaranya memiliki varian listrik, dengan kode di belakang nama model E-Tense, seperti DS 7 Crossback E-Tense 225, DS 7 Crossback E-Tense 4x4, dan DS 3 Crossback E-Tense.

Selain itu, DS Auto juga memiliki sejumlah mobil konsep, yakni DS Aero Sport Lounge, DS X E-Tense, DS E-Tense dan Divide DS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik DS Automobiles
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top