Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volkswagen Mulai Jual ID Charger untuk di Rumah

Volkswagen telah mulai menjual ID Charger untuk pengisian cepat daya kendaraan listrik di rumah. Wallbox yang dapat dipesan secara dari dealer Volkswagen di delapan negara Eropa.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  20:00 WIB
Volkswagen Mulai Jual ID Charger untuk di Rumah
Volkswagen's E-mobility Board Member Thomas Ulbrich menunjukkan Volkswagen ID. Charger - Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Volkswagen telah mulai menjual ID Charger untuk pengisian cepat daya kendaraan listrik di rumah. Wallbox yang dapat dipesan secara dari dealer Volkswagen di delapan negara Eropa.

ID. Charger menawarkan rasio harga-kinerja yang sangat baik. Ini dikembangkan dengan ID.3 dan keluarga ID. Namun demikian alat pengisi daya tersebut juga dapat digunakan untuk semua mobil listrik lainnya dengan konektor Tipe 2.

Wallbox Volkswagen baru adalah bagian dari paket ID.3 lengkap yang dirancang oleh Volkswagen untuk menjadikan peralihan ke mobil listrik sesederhana dan senyaman mungkin.

Thomas Ulbrich, Anggota Dewan Manajemen Merek Volkswagen yang bertanggung jawab untuk mobilitas-E, mengatakan bahwa Volkswagen juga menetapkan standar baru untuk pengisian daya di segmen volume.

"Kami akan membangun jaringan pengisian lengkap di sekitar ID.3 selama beberapa bulan mendatang. ID Charger mulai bergulir, layanan pengisian lebih lanjut akan mengikuti. Di masa depan, mengisi daya mobil listrik sejelas dan sesederhana pengisian daya pada ponsel cerdas,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (12/6/2020)

ID. Charger akan secara bertahap diperkenalkan dalam tiga versi. Semua memiliki kapasitas pengisian hingga 11kW, kabel pengisian Tipe 2 yang terpasang secara permanen dan perlindungan arus residu DC terintegrasi untuk keselamatan maksimum.

Dua model teratas - ID. Charger Connect dan ID. Charger Pro - juga akan sepenuhnya terhubung dan dapat dengan mudah dikelola melalui smartphone. Pelanggan karenanya dapat mengontrol proses pengisian, dan menikmati keuntungan dari fungsi praktis seperti pemeliharaan jarak jauh, mengelola akses melalui kartu biaya dan pembaruan perangkat lunak biasa.

ID. Charger Pro juga menawarkan meteran listrik terintegrasi yang dapat digunakan, misalnya, untuk menagih biaya listrik untuk pengemudi mobil perusahaan “ID. Charger tidak hanya terlihat pintar, juga pintar. Tidak ada wallbox lain di pasaran yang menawarkan teknologi sangat tinggi dengan harga menarik,” kata Martin Roemheld, Kepala Layanan Mobilitas pada merek Volkswagen.

Pembuat kebijakan juga berupaya membuat pemasangan wallbox pribadi menjadi lebih sederhana. Di Jerman, pemilik apartemen dan penyewa berhak untuk memasang sistem pengisian mobil listrik di tempat parkir mereka.

Thomas Ulbrich berkata: “Hak untuk memasang wallbox pribadi adalah penting untuk keberhasilan e-mobilitas. Pemilik rumah dan penyewa di Jerman akhirnya dapat merencanakan dengan andal. Selain itu, undang-undang ini juga menempatkan kewajiban pada negara-negara Eropa lainnya di mana peraturan serupa diperlukan untuk keamanan perencanaan tambahan.”

Volkswagen ingin beralih ke mobil listrik semenarik mungkin. Dalam 10 tahun ke depan, sekitar 75 model listrik baru akan diluncurkan di seluruh Grup.

ID.3, mobil pertama di keluarga baru ID, memulai segalanya. Secara paralel, merek telah mengumpulkan paket lengkap untuk pengisian yang nyaman dan berkelanjutan.

Di Jerman, selain seri wallbox ID. Charger, paket ini juga mencakup Volkswagen Naturstrom, merek listrik hijau bersertifikat untuk pengoperasian mobil listrik bebas emisi.

Layanan pengisian daya We Charge akan memberikan akses ke sekitar 150.000 titik pengisian publik di seluruh Eropa. Melalui IONITY, Volkswagen terlibat dalam membangun jaringan stasiun pengisian daya tinggi di seluruh Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

charger Volkswagen ID.3
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top