Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Desainer Mobil SUV China Ini Ternyata Mantan Direktur Land Rover

SUV B06 baru dijadwalkan untuk melakukan debut global pada paruh kedua tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  14:52 WIB
SUV baru buatan produsen mobil Cina Haval. - Autocarindia.com
SUV baru buatan produsen mobil Cina Haval. - Autocarindia.com

Bisnis.com, JAKARTA — Anak perusahaan Great Wall Motor, Haval, telah mengungkapkan sport utility vehicle yang akan menjadi model global.

SUV baru dengan kode nama internal B06 tidak akan mengikuti seri H dan F Haval saat ini.

Produsen mobil China ini belum secara resmi mengungkapkan nama model atau spesifikasi teknis. SUV B06 baru dijadwalkan untuk melakukan debut global pada paruh kedua tahun ini.

SUV ini telah dirancang di bawah VP saat ini dan Direktur Desain Global Phil Simmons. Simmons sebelumnya bekerja di Land Rover sebagai direktur desain.

Gambar menunjukkan bahwa desain keseluruhan yang tajam dan persegi dengan beberapa tepi bulat untuk menyeimbangkan tampilan.

Kisi-kisi yang relatif tegak dan agak besar mendominasi tampilan depan, dengan lampu depan bundar dan DRL LED mengapit kisi-kisi.

Elemen-elemen ini memberi penampilan retro pada SUV, mirip dengan Mercedes-Benz G-Class.

Pada bagian samping, fender yang sangat kekar dengan garis bahu berbeda yang memberi model kuda-kuda, terutama dengan bodinya. Di belakang, model kotak mengalir ke belakang meskipun lipatan tajam dari tailgate dan lampu rem berbentuk L.

Kesamaan lain dengan Concept H adalah garis jendela, yang meruncing ke belakang.

Selain fakta bahwa SUV menggunakan platform baru dan nama kode internalnya adalah B06, tidak banyak lagi yang secara resmi diungkapkan.

Line-up engine Haval terdiri dari mesin bensin 1,5 liter dan 2,0 liter yang dapat digunakan pada SUV baru ini.

Haval belum merilis gambar yang menunjukkan interior dari model barunya meskipun SUV tersebut telah tertangkap kamera diuji di Cina mengenakan kamuflase.

Mobil tes telah memberi pandangan sekilas tentang interior, yang tampak cukup mewah. Layar hiburan besar menjadi pusat perhatian di panel instrumen atau dasbor, dengan pengemudi mendapatkan klaster instrumen digital. Desain dasbor tegak, tuas pemindah gigi telah diganti dengan rotary dial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil china

Sumber : Tempo.co

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top