Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Volkswagen Nivus, Lahir di Brasil untuk Pasar Dunia

Besok, Volkswagen do Brasil akan menghadirkan model terbarunya: Nivus. Crossover utility vehicle (CUV) baru di segmen mobil kecil ini tampak meyakinkan dengan desain dinamis, interior kendaraan yang luas, dan posisi tempat duduk yang ditinggikan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  18:50 WIB
Volkswagen Nivus terlahirkan di Brasil.  - Volkswagen.
Volkswagen Nivus terlahirkan di Brasil. - Volkswagen.

Bisnis.com, JAKARTA - Besok, Volkswagen do Brasil akan menghadirkan model terbarunya: Nivus. Crossover utility vehicle (CUV) baru di segmen mobil kecil ini tampak meyakinkan dengan desain dinamis, interior kendaraan yang luas, dan posisi tempat duduk yang ditinggikan.

Premier dunia virtual akan berlangsung pukul 4 sore (CEST). Presentasi disiarkan di https://press.live-vwnivus.com/. Acara dari Sao Paulo akan diadakan dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Portugis, demikian siaran pers Volkswagen, Kamis (28/5/2020).

Nivus yang dikembangkan di Amerika Selatan ini pada tahap awal akan diluncurkan untuk pasar Brasil, dan akan tersedia di Argentina akhir tahun ini. Pasar Amerika Selatan lainnya akan menyusul pada 2021.

Dalam jangka panjang model baru ini juga akan diluncurkan di tingkat internasional. Dengan demikian, Nivus adalah Volkswagen yang dirancang dan dikembangkan di Amerika Selatan, namun juga ditujukan untuk produksi dan penjualan seantero dunia.

Pada 2020, Volkswagen do Brasil merencanakan kampanye produk terbesar di Amerika Selatan dengan total 20 peluncuran produk baru. Nivus mengembangkan segmen baru di pasar Brasil dengan desain inovatif yang menggabungkan elemen SUV dan garis coupé.

Ini adalah salah satu model terbesar dalam segmen kendaraan kecil dengan kapasitas kompartemen bagasi 415 liter. Kendaraan ini didasarkan pada matriks transversal modular (MQB) dan akan dibangun di pabrik Anchieta (São Bernardo do Campo, Brasil) menggunakan proses produksi mutakhir.

Di Indonesia, model kendaraan Volkswagen diimpor dan dipasarkan oleh Garuda Mataram Motor. Sepanjang Januari-April 2020, agen pemegang merek Volkswagen ini mengimpor dua model, yakni Polo yang didatangkan dari India, dan Tiguan dari Jerman.

Pemasaran Nivus di Indonesia tampak masih jauh, mengingat model Volkswagen didatangkan dari kedua negara itu, sementara rencana produksi di Eropa belum juga ditentukan waktunya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SUV Crossover Volkswagen Nivus
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top