Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

April 2020, Impor Mobil Indonesia Anjlok 82 Persen

Impor mobil Indonesia pada April 2020 anjlok hingga 82 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu. Adapun sepanjang 4 bulan pertama tahun ini, pengapalan masuk mobil turun hampir separuh.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  17:20 WIB
Alphard "Executive Lounge" model (hybrid; black) - toyota.co.jp
Alphard "Executive Lounge" model (hybrid; black) - toyota.co.jp

Bisnis.com, JAKARTA - Impor mobil Indonesia pada April 2020 anjlok hingga 82 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu. Adapun sepanjang 4 bulan pertama tahun ini, pengapalan masuk mobil turun hampir separuh.

Berdasarkan data Gabungan Industrik Kendaraan Bermotor (Gaikindo), impor mobil dalam keadaan utuh (completely built up/CBU) maupun terurai lengkep pada April 2020 hanya 2.788 unit, sedangkan pada bulan yang sama tahun lalu mencapai 5.082 unit.

Anjloknya pengapalan masuk pada April membuat impor mobil sepanjang empat bulan pertama tahun ini semakin susut menjadi hanya 15.120 unit. Padahal pada periode yang sama tahun lalu mencapai 23.387 unit.

Penurunan impor tersebut dipengaruhi oleh berkurangnya pengapalan masuk oleh hampir semua merek, seperti Toyota, Suzuki, Mitsubishi, hingga Hyundai.

Sejumlah merek mobil mewah juga mengalami penurunan impor, seperti Lexus. Sementara impor mobil penumpang Mercedes-Benz tercatat nihil.

Adapun peningkatan impor dicatatkan oleh merek Honda, dan BMW.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Astra Motor Impor Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top