Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Astra Daihatsu Berikan Bantuan Sosial ke Warga Karawang

Bantuan sosial berupa 50 wastafel portable dan 2 ton beras kepada warga Karawang, Jawa Barat, sebagai partisipasi dalam penanganan Covid-19.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  19:44 WIB
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah perusahaan otomotif dengan kapasitas produksi terbesar dan memiliki fasilitas Research and Development Center pertama dan terlengkap di Indonesia. Semua untuk Sahabat. - Dok/ADM
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah perusahaan otomotif dengan kapasitas produksi terbesar dan memiliki fasilitas Research and Development Center pertama dan terlengkap di Indonesia. Semua untuk Sahabat. - Dok/ADM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memberikan bantuan sosial berupa 50 wastafel portable dan 2 ton beras kepada warga Karawang, Jawa Barat, sebagai partisipasi dalam penanganan serta meminimalkam dampak virus corona atau Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di halaman Makodim 0604, Karawang, pada Jumat 15 Mei 2020. Bantuan tersebut akan diberikan kepada Satgas Covid-19 Karawang serta 3 desa di Karawang, yaitu Desa Margakarya, Desa Sukaluyu, dan Desa Kutanegara

Kepala Divisi General Affair PT Astra Daihatsu Motor, Haryanto Nurya Hadiwijaya, mengatakan dibutuhkan kerja sama antarpihak dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Untuk menghadapi pandemi Covid-19, kita semua perlu bekerjasama. Kami berharap proses distribusi bantuan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat, serta memberikan kontribusi positif,” ujar Haryanto, dalam siaran resmi yang diterima pada Selasa (19/5/2020).

Seperti diketahui, Karawang, salah satu lokasi pabrik mobil Daihatsu, merupakan bagian dari provinsi dengan kuantitas warga terdampak Covid-19 tertinggi ketiga di Indonesia, yakni Jawa Barat.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan kedua kalinya dilakukan Daihatsu. Adapun bantuan pada tahap pertama, ADM memberikan donasi bantuan berupa 900 paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, biskuit, dan kecap.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyambut baik bantuan tersebut dan mengapreasiasi langkah dari proaktif dari Daihatsu dalam membantu warga Karawang di tengah situasi pandemi.

“Ini sudah yang kesekian kalinya Gugus Tugas menerima bantuan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat pada mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi astra daihatsu motor
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top