Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow! Modal Rp100 Juta Bisa Dapat Mobil Suzuki dari Gerai Resmi

Kualitas mobil bekas di Suzuki Auto Value terjamin karena bisnis tersebut berada di bawah binaan Suzuki Indonesia. Pembelian melalui Auto Value juga sama persis dengan skema pembelian produk baru.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Mei 2020  |  05:21 WIB
Auto Value memiliki sertifikasi kendaraan yaitu Suzuki Certified Used Car untuk memastikan bahwa mobil yang dijual bukanlah mobil bekas banjir dan tabrakan, odometer tidak diputar, dan surat/surat lengkap. AUTO VALUE
Auto Value memiliki sertifikasi kendaraan yaitu Suzuki Certified Used Car untuk memastikan bahwa mobil yang dijual bukanlah mobil bekas banjir dan tabrakan, odometer tidak diputar, dan surat/surat lengkap. AUTO VALUE
Bisnis.com, JAKARTA -  Para pencinta merek mobil Suzuki dapat membawa pulang berbagai jenis mobil seken seharga Rp100 jutaan dengan melalukan pembelian di Suzuki Auto Value, gerai resmi penjualan mobil bekas milik PT Suzuki Indomobil Sales.
Hendro Kaligis, Business Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan konsumen di Jakarta, misalnya, dapat membeli berbagai mobil seken yang dibanderol Rp100 jutaan, seperti All New Swift tahun 2012 hingga APV GX tahun 2015.
"Yang pertama Swift sampai tahun 2012pasarannya masih Rp100 jutaan. All New Swift di bawah Rp100 jutaan ke bawah juga ada," ujarnya dalam telekonferensi video, Kamis (7/5/2020).
Selain itu, lanjutnya, ada pula model SX4 Crossover tahun 2012 dan SX4 RCI 2013 edisi terbatas yang juga dibanderol di bawah Rp100 jutaan. Sementara itu, terdapat pula APV sampai dengan tahun 2015 yang dijual di bawah Rp100 juta.
Hendro mengklaim kualitas mobil bekas di Suzuki Auto Value terjamin karena bisnis tersebut berada di bawah binaan Suzuki Indonesia. Adapun, pembelian melalui Auto Value juga sama persis dengan skema pembelian produk baru, seperti melibatkan tenaga penjual, informasi produk, dan sebagainya.
"Keunggulan kedua di sini [Suzuki Auto Value] ada garansi mobil Suzuki dengan kualifikasi tertentu. Tidak semua mobil, hanya Suzuki saja yang ada garansi mesin dan transmisi berlaku sampai 1 tahun secara nasional," tuturnya.
Selain itu, kata Hendro, Auto Value juga memiliki rekanan pembayaran yang selama ini dekat dengan Suzuki, sehingga mampu memberikan keringanan dan dukungan dalam membeli mobil bekas.
Di sisi lain, Hendro mengungkapkan saat ini permintaan terhadap mobil bekas turun signifikan akibat penyebaran virus corona dan penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Permintaan di segmen ini melemah hingga 80 persen pada April 2020.
Menurutnya, melemahnya permintaan terhadap mobil bekas secara signifikan terjadi di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Semarang, yang menerapakan PSBB guna mencegah eskalasi Covid-19.
“Penjualan sebelum dinyatakan pandemik dan setelah PSBB beda. Setelah PSBB nyaris tidak ada, paling konsumen lama yang sudah pesan ditindaklanjuti, kalau konusmen baru tidak ada,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki mobil bekas
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top