Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Covid-19, Mitsubishi Motors Produksi Alat Pelindung Wajah

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memulai produksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 April 2020  |  18:00 WIB
Ilustrasi masker.  - Instagram Prada
Ilustrasi masker. - Instagram Prada

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memulai produksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (27/4/2020), pabrik Okazaki di Prefektur Aichi serta pabrikan lainnya telah memulai produksi 1.500 alat pelindung wajah tiap bulan. Mulai hari ini, MMC pun telah menyumbangkannya ke Okazaki, Jepang.

Di tempat produksi lainnya, yakni Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu, juga telah menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo.

Langlah MMC selanjutnya adalah menyiapkan rencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada.

Rencana lainnya, MMC bakal meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pemanfaatan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi diklaim akan terus dilakukan oleh MMC. Mereka juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Motors
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top