Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suzuki Pastikan Stok Suku Cadang Mobil Aman Selama Covid-19

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan keamanan stok suku cadang serta kemudahan pembelian melalui layanan digital selama pandemi virus corona (Covid-19).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 21 April 2020  |  16:40 WIB
Sebaiknya kendaraan Anda dibawa ke bengkel sebelum melakukan perjalan mudik. SUZUKI INDOMOBIL
Sebaiknya kendaraan Anda dibawa ke bengkel sebelum melakukan perjalan mudik. SUZUKI INDOMOBIL

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan keamanan stok suku cadang serta kemudahan pembelian melalui layanan digital selama pandemi virus corona (Covid-19).

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), mengatakan sejumlah suku cadang kerap dicari pelanggan. Oleh karena itu, Suzuki berupaya memberikan pelayanan maksimal dengan menjamin ketersediaannya.

"Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman," kata Christiana dalam siaran resmi yang diterima Bisnis, Selasa (21/4/2020).

Dia menyatakan seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang via aplikasi My Suzuki ataupun layanan Halo Suzuki. Layanan itu bertujuan menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian.

Christina juga memastikan seluruh harga suku cadang yang dijual lewat My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum dealer resmi. Adapun, pengiriman suku cadang dikirim langsung dengan jasa ekspedisi.

Menurut data internal Suzuki, terjadi peningkatan sebesar 23 persen dalam penggunaan aplikasi My Suzuki selama Maret 2020. Jumlah pengguna aplikasi itu diklaim mencapai lebih dari 30.000.

Dia juga mengatakan Jabodetabek menjadi penyumbang terbesar penjualan suku cadang yakni 34 persen, disusul Jawa Tengah 15 persen, dan Jawa Barat 12 persen.

"Untuk itu, kami memastikan dealer di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suku cadang covid-19 PT Suzuki Indomobil Motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top