Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hongqi Bangun Pabrik Mobil Listrik Changchun

Merek mobil ikonis China yang bernaung di bawah FAW Group, Hongqi, membangun pabrik baru untuk memproduksi mobil listrik atau mobil energi baru (new energy vehicles/NEV) di Changchun, ibu kota Provinsi Jilin, China Timur.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 April 2020  |  10:00 WIB
Xu Liuping, Chairman FAW Group, berbicara di acara merek mobil China Hongqi, atau Bendera Merah, yang diadakan di Aula Besar Rakyat di Beijing, China, 8 Januari 2020. /REUTERS
Xu Liuping, Chairman FAW Group, berbicara di acara merek mobil China Hongqi, atau Bendera Merah, yang diadakan di Aula Besar Rakyat di Beijing, China, 8 Januari 2020. /REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Merek mobil ikonis China yang bernaung di bawah FAW Group, Hongqi, membangun pabrik baru untuk memproduksi mobil listrik atau mobil energi baru (new energy vehicles/NEV) di Changchun, ibu kota Provinsi Jilin, China Timur.

Dilansir kantor berita Xinhua, pabrik itu memakan total investasi sebesar 7,8 miliar yuan (1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp17,3 triliun). Hongqi berharap pembangunan pabrik selesai pada 2022.

Pabrik itu tidak hanya menghasilkan mobil listrik dan mobil energi baru lainnya (berbahan bakar hidrogen), namun juga akan merancang mobil terkoneksi. Kapasitas produksi pabrik mencapai 200.000 mobil per tahun.

Pada kuartal pertama tahun ini, Hongqi menjual lebih dari 25.000 mobil, naik 88 persen dari tahun sebelumnya.

Hongqi yang berarti "bendera merah," adalah merek mobil ikonis China, terutama untuk model sedan. Merek itu didirikan pada 1958 dan digunakan sebagai kendaraan parade pada acara-acara nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

FAW Group Chongqing Changan Automobile

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top