Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan AS, FAW Bangun Mobil Sport Merek Pemimpin Komunis

Perusahaan rekayasa dan desain di AS berencana untuk berinvestasi 10 miliar yuan (US$1,41 miliar) untuk membuat mobil sport dengan Grup FAW China di bawah merek pilihan pemimpin revolusi Mao Zedong, Hongqi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2020  |  14:20 WIB
Supercar Hongqi S9 dipresentasikan pada Frankfurt Motor Show (IAA) 2019 di Frankfurt, Jerman, September 10, 2019. / REUTERS
Supercar Hongqi S9 dipresentasikan pada Frankfurt Motor Show (IAA) 2019 di Frankfurt, Jerman, September 10, 2019. / REUTERS

Bisnis.com, BEIJING - Perusahaan rekayasa dan desain di AS menginvestasikan dana senilai 10 miliar yuan (US$1,41 miliar) untuk pengembangan mobil sport dengan Grup FAW China di bawah merek pilihan pemimpin revolusi Mao Zedong, Hongqi.

Silk EV pada Senin (27/4/2020) mengatakan kepada Reuters bahwa mereka telah menandatangani nota kesepahaman dengan FAW untuk meluncurkan usaha patungan di Changchun, China utara, untuk membuat mobil yang dijuluki S-series.

Rencana tersebut pertama kali dilaporkan pada Jumat oleh media pemerintah CCTV dan Xinhua. FAW mengkonfirmasi laporan CCTV kepada Reuters. Silk EV adalah penyedia solusi otomatis lengkap yang berfokus pada pasar mobil China, situs webnya menunjukkan.

Silk EV meluncurkan sebuah perusahaan di zona perdagangan bebas Shanghai pada April tahun lalu dengan modal terdaftar 1 juta yuan (US$141.281), menunjukkan pengajuan pada Sistem Publisitas Informasi Kredit Perusahaan Nasional resmi.

Hongqi, yang berarti Bendera Merah, diluncurkan oleh FAW pada 1958 dan secara luas dianggap sebagai simbol Partai Komunis China yang berkuasa, dengan mantan pemimpin Mao sering terlihat mengendarai saloon hitam kelas atas.

Model ini telah mengalami beberapa perubahan selama beberapa dekade, sempat tidak disukai pada 1980-an, dan sekarang menikmati kebangkitan ketika pemerintah mempromosikan merek yang dikembangkan sendiri.

FAW menargetkan peningkatan dua kali lipat penjualan tahunan Hongqi menjadi 200.000 kendaraan tahun ini dan mencapai 1 juta pada akhir dekade ini. Rencananya untuk merek termasuk memiliki 21 model pada 2025.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Sport Chongqing Changan Automobile Hongqi

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top