Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Galang Solidaritas, Mitra Binaan AHM Beralih Produksi Masker

Mitra binaan PT Astra Honda Motor yang sebelumnya memproduksi kain lap serbaguna beralih membuat masker sebagi bentuk solidaritas di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 April 2020  |  04:40 WIB
Beranggotakan 8 perempuan dari Desa Kalihurip, Karawang, KSH memutuskan untuk memproduksi masker kain pada awal April. / AHM
Beranggotakan 8 perempuan dari Desa Kalihurip, Karawang, KSH memutuskan untuk memproduksi masker kain pada awal April. / AHM

Bisnis.com, JAKARTA - Mitra binaan PT Astra Honda Motor yang sebelumnya memproduksi kain lap serbaguna beralih membuat masker sebagi bentuk solidaritas di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kelompok usaha bernama Kalihurip Satu Hati (KSH) tersebut berada di Desa Kalihurip, Karawang, Jawa Barat. Kelompok ini bekerja sama dengan perangkat desa, KSH memproduksi 4.000 masker kain untuk digunakan warga sekitar.

Ketua KSH Lilis Solihat mengatakan inisiatif tersebut dilakukan setelah melihat adanya kebutuhan warga sekitar dan tingginya harga masker kain di pasaran.

"Kami berinisiatif membantu penyediaan masker kain, terutama untuk warga desa Kalihurip. AHM menyambut baik dan kami pun bisa membantu menjaga kesehatan masyarakat di sekitar kami,” ungkap Lilis dalam siaran pers AHM, Rabu (15/4/2020).

Lilis menyatakan jumlah masker yang diproduksi saat ini diharapkan terus bertambah seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengapresiasi langkah KSH yang mengalihkan usahanya untuk membantu warga sekitar dalam menjaga kesehatan.

“Kami yakin semangat kebersamaan menjaga kesehatan diri dan lingkungan akan mempercepat usainya wabah ini dan usaha KSH akan berkembang di kemudian hari,” ujarnya.

Muhibbuddin mengungkapkan pembukaan usaha KSH diawali dengan bantuan modal awal dari perusahaan melalui hibah tujuh mesin jahit industri dan kelengkapan menjahit pada akhir tahun lalu.

KSH memiliki kapasitas produksi kain lap serbaguna mencapai 2 ton per tahun. Hasil produksi itu dipasok ke AHM dan beberapa perusahaan lainnya di sekitar kawasan industri Indotaisei, Cikampek, Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahm masker covid-19
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top