Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi Corona, Suzuki Indomobil Pede Luncurkan Produk Baru

Diprediksi kinerja penjualan mobil akan melemah seiring dengan prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).
Display Suzuki Ignis dipajang di booth Suzuki GIIAS 2018
Display Suzuki Ignis dipajang di booth Suzuki GIIAS 2018

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales bakal melakukan sejumlah upaya, salah satunya peluncuran produk baru guna menstimulasi kondisi pasar yang lesu di tengah wabah virus corona (Covid-19).

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan kinerja penjualan mobil akan melemah seiring dengan prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

"Gaikindo memprediksi market tahun ini jadi sekitar 600.000 unit, drop sekitar 40-50 persen. Jadi, kami berusaha meminimalkan dampak tersebut dengan beberapa pendekatan yang kami susun," ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (9/4/2020).

Donny menyatakan pendekatan itu terdiri atas peluncuran produk baru untuk menstimulasi pasar, program penjualan guna menarik minat konsumen, peningkatan layanan purnajual, penggunaan media digital, dan personalisasi layanan servis rumahan.

Dia melanjutkan terkait dengan peluncuran produk baru, SIS akan merilis versi penyegaran dari Suzuki Ignis pada hari ini, 9 April 2020, lewat peluncuran digital yang ditayangka di kanal Youtube SuzukiID, pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Maruti Suzuki India juga telah menghadirkan Ignis dengan sejumlah pembaruan pada Februari 2020. Produk yang didistribusikan untuk pasar India tersebut mengalami perubahan pada bagian depan berupa grille dengan sangkar kotak.

Posisi duduk pengemudi juga diubah menjadi lebih tinggi, sementara bagasi belakang semakin diperluas. Selain itu, penambahan spoiler juga diberikan di bagian buritan, roof rail pada atap, serta adanya peningkatan ketinggian mobil (ground clearance).

Di Indonesia, mobil yang diimpor dari India ini pertama kali diluncurkan pada 2017 dan mendapat penyegaran model melalui varian Ignis Suzuki Sport pada 2018. Pesaing dari Honda Brio RS, Daihatsu Sirion, dan Kia Picanto tersebut menggunakan mesin 1.200cc DOHC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper