Permintaan Sedan Kembali Meningkat di Pasar Mobil Seken

OLX mencatat adanya lonjakan kenaikan pada permintaan (pencarian) dan listing (iklan terpasang) mobil Toyota Limo di platform OLX.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  13:52 WIB
Permintaan Sedan Kembali Meningkat di Pasar Mobil Seken
Pengunjung melintasi deretan mobil bekas yang dijual di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Minat masyarakat terhadap kendaraan roda empat bermodel sedan kini kembali meningkat, khususnya di pasar mobil bekas.

Hal itu tergambarkan dari data yang dihimpun OLX, platform dagang-el. Berdasarkan data, OLX mencatat adanya lonjakan kenaikan pada permintaan (pencarian) dan listing (iklan terpasang) mobil Toyota Limo di platform OLX.

Ichmeralda Rachman, Director of Marketing OLX Indonesia, mengatakan terjadi lonjakan sebesar 64 persen pada permintaan mobil Toyota Limo di OLX.

"Dari 17.204 pengguna melakukan pencarian terhadap mobil Toyota Limo di bulan Januari 2020, menjadi 28.175 pencarian di bulan berikutnya, Februari 2020," katanya dalam keterangan resmi, Senin (23/3/2020).

Ichmeralda mengatakan peningkatan persentase permintaan yang masif ini tidak diikuti dengan jumlah listing yang berimbang. Pada bulan Februari 2020, jumlah listing Toyota Limo berada di angka 447, naik sebesar 40 persen dari Januari 2020 yang berada di angka 319.

Toyota Limo sendiri merupakan model kembar dari Toyota Vios dengan spesifikasi yang minimalis dan lebih sederhana dari sisi fitur. Keduanya dipasarkan tidak hanya untuk pengguna individual, tetapi juga pembeli fleet seperti operator taksi.

Dengan Rp80 juta-an, pengguna OLX bisa menemukan banyak listing Toyota Vios tahun pembuatan 2004. Tapi dengan jumlah bujet yang sama, banyak sekali Toyota Limo buatan tahun lebih muda yang bisa didapatkan oleh pengguna OLX. Rata-rata pilihan tahun pembuatannya mulai dari 2013 hingga 2014.

“Berbeda dengan jumlah listing Toyota Limo yang semakin meningkat, jumlah listing Toyota Vios justru mengalami penurunan dari 2.335 di Januari 2020 menjadi 2.156 di Februari 2020,” pungkas Ichmeralda.

Data di platform OLX juga menunjukkan lonjakan permintaan tahunan yang signifikan untuk Toyota Limo. Sementara untuk jumlah listing sepanjang 2018 hanya berada di angka 114, dan tahun berikutnya (2019) melonjak hingga mencapai 5.683 listing. Angka ini akan terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya permintaan atau pencarian Toyota Limo di OLX. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, mobil, toyota, mobil bekas, olx

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top