Cegah Corona, Gaikindo Tunda GIIAS Surabaya 2020

Gaikindo menegaskan komitmen utama saat ini ialah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  20:28 WIB
Cegah Corona, Gaikindo Tunda GIIAS Surabaya 2020
GIIAS Surabaya - gaikindo

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk menunda pameran otomotif GIIAS Surabaya yang awalnya direncanakan bakal digelar pada 20 – 29 Maret 2020 di Grand City Convex, Surabaya. Langkah itu diambil setelah mencermati status Covid-19 di Tanah Air yang telah diputuskan sebagai bencana non alam.

"Mengingat bahwa GIIAS Surabaya 2020 direncanakan akan berlangsung hingga akhir bulan ini, yang belum dapat diprediksi perkembangan status Covid-19, maka selaku penyelenggara pameran, Gaikindo dengan berat hati mengambil langkah dan keputusan untuk menunda penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020," tulis Gaikindo dalam surat resmi, Senin (16/3/2020).

Surat yang ditandatangani oleh Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi itu menyebutkan penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 ditunda hingga pemberitaan lebih lanjut. Keputusan tersebut diambil, berdasarkan pertimbangan matang Gaikindo sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19, yang merupakan bagian dari force majeure nasional.

Gaikindo menegaskan komitmen utama saat ini ialah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.

Untuk itu asosiasi otomotif nasional ini menyebutkan keputusan menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan langkah terbaik untuk melindungi semua pihak.

"Gaikindo mengharap dukungan penuh dari seluruh pihak untuk mengambil tindakan pencegahan dan mendahulukan kesehatan dan keselamatan bersama," tambahnya.

Adapun, GIIAS Surabaya merupakan salah satu rangkaian dari pameran GIIAS The Series yang menyasar kota-kota besar di Indonesia. GIIAS The Series merupakan agenda rutin tahunan yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir dengan menyambangi kota besar seperti Surabaya, Medan, Makassar dan Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gaikindo, giias

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top