Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Morris Garage Masuk Indonesia, Gaikindo: Mulai Jualan Maret 2020

MG diklaim mulai berjualan pada Maret 2020 dan sebagian besar produknya masih diimpor secara utuh atau completely built up (CBU).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  22:21 WIB
Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee (kiri) dan PR and Marketing MG Motor Indonesia Syarifuddin Arief berpose di sela-sela pengenalan anak usaha Morris Garagedi Indonesia tersebut di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Fatkhul Maskur.
Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee (kiri) dan PR and Marketing MG Motor Indonesia Syarifuddin Arief berpose di sela-sela pengenalan anak usaha Morris Garagedi Indonesia tersebut di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Fatkhul Maskur.

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan Morris Garage atau MG, merek otomotif legendaris asal Inggris, tengah mendaftarkan diri ke asosiasi tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di sela-sela pembukaan ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2020.

"MG sedang mendaftarkan ke Gaikindo dan diproses dan harusnya mulai Maret mulai jalan," kata Yohannes di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Yohannes menyatakan MG bakal mulai berjualan pada Maret 2020. Hanya saja, kata dia, sebagian besar produknya masih diimpor secara utuh atau completely built up (CBU).

Morris Garage, yang kini berafiliasi dengan SAIC Motor Corp asal China, dengan begitu resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia. 

"MG sedang mendaftarkan ke Gaikindo dan masih diproses. Harusnya mulai Maret jalan dan mulai jualan. Setahu saya CBU dahulu, pokoknya dia di bawah SAIC," katanya.

Terpisah, MG Motor Indonesia, agen pemegang merek MG di Indonesia melaksanakan sesi perkenalan terbatas di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia menjelaskan pihaknya menyadari pasar otomotif Indonesia yang sangat kompetitif. Kendati begitu, MG optimistis mampu memberikan produk yang diterima masyarakat.

"Sebelum datang ke Indonesia, kami menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Tapi, melalui pengamatan yang cermat, kami memahami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan bagi sebagian orang," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif gaikindo Mobil Baru Morris Garage
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top