Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aiways Bakal Hadirkan Mobil Listrik Anyar, Pesaing Tesla

Produk anyar ini mengikuti dua mobil listrik yang dipamerkan Aiways di ajang yang sama pada tahun lalu, yakni supercar RG Nathalie dan crossover ukuran sedang U5. 
Sketsa Aiways U6ion/Carbuzz
Sketsa Aiways U6ion/Carbuzz

Bisnis.com, JAKARTA - Aiways, pabrikan mobil yang berbasis di Shanghai, diperkirakan akan menampilkan produk kendaraan listrik anyar U6ion pada Geneva Motor Show 2020.

Produsen ini digadang-gadang akan mengeluarkan produk yang bakal menjadi pesaing serius Tesla. Saat ini, produsen mobil tersebut sudah bersiap untuk tahap pengembangan produk selanjutnya.

Produk ini mengikuti dua mobil listrik yang dipamerkan Aiways di ajang yang sama pada tahun lalu, yakni supercar RG Nathalie dan crossover ukuran sedang U5. RG Nathalie memiliki rangkaian tenaga atau powertrain metanol-listrik dan status produksinya masih belum diketahui, sedangkan U5 dijadwalkan mulai dijual di Eropa dalam waktu dekat.

"Produk tersebut akan menjalani debut resminya bulan depan di Geneva Motor Show 2020 adalah konsep crossover listrik U6ion."

Seperti dilansir carbuzz.com, U6ion memiliki platform yang sama dengan U5 tetapi memiliki desain yang jauh lebih seksi.

Mobil ini kabarnya dirancang di bawah bimbingan Ken Okuyama, mantan kepala desain Pininfarina dan pencipta Ferrari Enzo. Dia sekarang menjabat sebagai penasihat utama untuk desain dan seni untuk merek Cina, Aiways.

Menurut kepala desain perusahaan saat ini, Dongfei Luo, sketsa U6ion menghadirkan crossover coupe dengan bentuk bodi yang harmonis dan menarik, tujuannya menarik konsumen muda yang mencari SUV modern tanpa emisi, kepraktisan, dan kinerja listrik.

Untuk saat ini, hanya foto teaser yang telah dirilis. Rincian tambahan, seperti ukuran baterai, jangkauan, dan potensi produksinya, tidak disediakan. Tapi karena ia berbagi platform U5, kemungkinan besar U6ion akan dibekali motor listrik yang menghasilkan sekitar 185 tenaga kuda, sama seperti pada U5. Kisaran totalnya sekitar 285 mil.

Mobil listrik U5 juga dilengkapi dengan baterai cerdas yang mampu memperluas jangkauan dengan tambahan 62 mil. Rincian lengkap akan diumumkan baik di acara itu atau di hari-hari menjelang debut di Geneva Motor Show 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper