Hangkook Tire Targetkan Pemasaran Global Capai Rp78,64 Triliun

Hankook Tire mencatatkan penjualan konsolidasi global senilao 6,90 triliun won Korea atau setara Rp78,64 triliun, sedangkan laba operasionalnya sebesar 542,9 miliar won Korea atau Rp6,19 triliun.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 24 Februari 2020  |  15:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Hankook Tire, produsen ban global, menargetkan pemasaran produk di seluruh dunia mencapai 7,2 triliun won Korea atau sekitar Rp82,12 triliun sepanjang 2020.

Di samping peningkatan pemasaran, produsen asal Korea Selatan ini mematok peningkatan laba operasional dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pada 2020 ini, Hankook Tire menargetkan perolehan penjualan sebesar 7,2 triliun won Korea dan peningkatan laba operasional year-on-year," demikian pernyataan resmi perusahaan dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (24/2/2020).

Pada pekan lalu, Hankook Tire mengumumkan laporan keuangan perusahaan 2019 dengan penjualan konsolidasi global mencapai 6,90 triliun won Korea. Realisasi pemasaran itu setara Rp78,64 triliun. 

Dengan kata lain, Hangkook Tire mematok pertumbuhan penjualan sekitar 4,42 persen pada tahun ini.

Di sisi lain, perusahaan ini mematok perolehan operating profit atau laba operasional sebesar 542,9 miliar won Korea atau Rp6,19 triliun.

Pada 2019, penjualan ban high-inch (ban dengan diameter lebih dari 17 inci) mampu mendominasi penjualan Hankook Tire yaitu sebesar 55,4 persen. Realisasi itu meningkat 3,1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Penjualan ini khususnya didukung berkat penjualan ban high-inch yang meningkat di Cina sehingga Hankook mengalami pertumbuhan yang lebih stabil di pasar replacement market (RE) sebagai produk pengganti ban orisinil kendaraan."

Selaras dengan pertumbuhan permintaan segmen produk sports utility vehicle atau SUV secara global, Hankook terus memperkuat pemasaran lini ban high-inch dengan memperbanyak kemitraan strategis dengan produsen mobil premium ternama, seperti Porsche Cayenne generasi ketiga, Audi Q8 generasi terbaru, dan Audi SQ8 TDI.

Sementara itu, penjualan perusahaan juga dipengaruhi oleh persaingan pasar ban global yang semakin intens disebabkan penurunan permintaan pasar otomotif secara global, dan ketidakpastian dari perang dagang sehingga penurunan laba perusahaan tak terhindarkan.

PT Hankook Tire Sales Indonesia, unit usaha Hankook Tire di Tanah Air, juga bakal berfokus pada pemasaran produk ban untuk kendaraan penumpang pada segmen sport utility vehicle atau SUV.

President Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan fokus itu sejalan dengan orientasi global. Hankook Tire secara global ingin fokus memperkuat citra premium dengan menggenjot penjualan ban high-inch

“Kami di Indonesia juga memiliki fokus produk yang sejalan dengan orientasi global, yaitu produk ban penumpang segmen SUV," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ban mobil, hankook

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top