Ini Spesifikasi Suzuki Jimny Terbaru yang Membuat Orang Inden 10 Tahun

All-New Jimny mengaspal sejak 1979 di Indonesia dan telah melalui tiga generasi dengan berbagai perubahan pada desain dan mesin.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  11:48 WIB
Ini Spesifikasi Suzuki Jimny Terbaru yang Membuat Orang Inden 10 Tahun
Suzuki Jimny. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – All-New Jimny tampaknya sungguh menjadi produk yang dinanti dan diminati pasar Indonesia. Di tengah keterbatasan pasokan unit dari Jepang, produk ini masih dipesan konsumen meski dengan inden (waktu tunggu) bertahun-tahun.

PT Suzuki Indomobil Sales bahkan mesti menghentikan sementara pemesanan Jimny lantaran  inden (waktu tunggu) untuk memiliki produk tersebut bisa mencapai 4 hingga 10 tahun. Pasalnya, pasar Indonesia hanya mendapatkan jatah 40 - 50 unit sebulan untuk mobil ikonis tersebut.

Berdasarkan catatan Bisnis, All-New Jimny secara resmi dirilis dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sang pabrikan menyebut mobil off road-nya itu dilahirkan kembali melalui kajian mendalam baik dari sisi desain maupun fitur untuk menjawab kebutuhan konsumen.

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan berbagai perubahan pada desain dan mesin.

Produk yang diluncurkan pada tengah 2019 itu merupakan generasi keempat. Secara keseluruhan, Jimny generasi keempat dibuat untuk memberikan pengalaman mengemudi yang andal di berbagai medan, baik untuk pengguna mobil sehari-hari sampai pengendara off road profesional.

Jimny dilengkapi dengan mesin yang menghasilkan tenaga 102 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 130Nm pada 4.000 rpm. Jimny generasi keempat diklaim tidak hanya mengandalkan keindahan yang dihasilkan oleh performa, tetapi juga kepraktisan pada fitur-fiturnya.

Fitur-fitur seperti ladder frame, 4WD dengan jangkauan gigi roda rendah dan rigid axle suspension yang diwariskan dari generasi sebelumnya, dikembangkan lebih jauh lagi untuk meningkatkan performa, kenyamanan, dan keamanan saat berkendara.

Dengan penerapan konsep tersebut, desain eksterior Jimny memiliki sudut-sudut tegas yang menjaga kendaraan agar tetap kokoh dan stabil.

Beberapa fitur eksterior Jimny juga menggabungkan berbagai elemen yang disematkan pada generasi sebelumnya, sehingga menciptakan tampilan klasik Jimny dengan sentuhan lebih modern. Di sisi interior, Jimny dibuat lebih praktis dengan detail fungsional, seperti panel control, AC auto climate, dan bagasi yang lebih fleksibel dilengkapi luggage box.

Kelengkapan fungsi yang menyeluruh itu membuat Jimny generasi keempat menjadi varian dengan desain terbaik dalam sejarah Jimny.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suzuki, Suzuki Jimny

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top