Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kia Carnival Hi-Limousine, Premium MPV Kia di Pasar India

Kia Carnival Hi-Limousine menawarkan fitur-fitur kelas atas untuk penggunanya dan diklaim berbeda jauh dibandingkan varian.
Kia Motors India memperkenalkan Kia Carnival dalam Auto Expo 2020 di New Delhi, India, pada pekan lalu/Kia News Center
Kia Motors India memperkenalkan Kia Carnival dalam Auto Expo 2020 di New Delhi, India, pada pekan lalu/Kia News Center

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motors India, perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Kia Motors Corporation, memperkenalkan Kia Carnival dalam tiga varian anyarnya dalam Auto Expo 2020 di New Delhi, India, pada pekan lalu.

Produk segmen multi purpose vehicle atau MPV itu dipasarkan dalam tiga tipe berbeda, yaitu Premium, Prestige, dan Limousine, untuk pasar India. Masing-masing model itu menyasar kelompok konsumen berbeda, mulai dari anak muda hingga kalangan pengusaha elit.

Untuk segmen MPV Premium, Kia memperkenalkan varian tertinggi Kia Carnival yaitu Hi-Limousine. Produk ini menawarkan fitur-fitur kelas atas untuk penggunanya dan diklaim berbeda jauh dibandingkan varian Kia Carnival lainnya.

Hi-Limousine akan menggunakan lampu depan proyektor LED dengan tambahan DRL yang unik dan lampu belakang LED. Pelek menggunakan ukuran 18 inci dengan warna gelap untuk menguatkan tampilan mewah dengan bagian atas ada rak pinion yang menjadi tambahan dengan kapasitas 540 liter.

Interiornya pun menyajikan banyak perbedaan dengan Kia Carnival untuk menambah kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpang serta untuk memamerkan eksklusivitas dengan konfigurasi top-of-the-line.

Hi-Limousine antara lain memberikan fitur hiburan yang dipasang di atas atap 21,5 inci, kontrol elektronik untuk layar video, mood lighting, sandaran tangan baris kedua, tirai, boks minuman pendingin dan pintu dengan pencahayaan LED .

Beberapa fitur utama lainnya dari Kia Carnival Hi-Limousine adalah kursi VIP mewah baris kedua dengan sandaran kaki, pelapis jok kulit Nappa premium, sistem pemantauan tekanan ban, fitur konektivitas mobil UVO, sistem suara Premium Harman-Kardon dengan 8 speaker, dan AC otomatis.

Selain itu, Kia Carnival juga memberikan kursi driver dengan pengaturan 10 arah, pemanas untuk kursi pengemudi dan penumpang, rem parkir elektronik,
lampu baca dan lampu ruang tengah, pintu geser dengan sentuhan dan  ECM dengan kontrol UVO.

Kia Carnival Hi-Limousine mengandalkan mesin diesel 2.2 liter dengan transmisi otomatis 8-speed. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi puncak 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Dari segi dimensi, ukuran MPV ini panjangnya 5.115 mm, lebar 1.985 mm dan tinggi 2.040 mm. Kendaraan ini memiliki standar tujuh kursi, namun bisa juga dipesan untuk sembilan kursi dan sebelas kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper