Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tesla Mulai Jual Charger Mobil Listrik untuk di Rumah

Tesla sudah mulai menjual perangkat pengisi daya (charger) mobil listrik generasi tiga yang didesain untuk penggunaan di rumah tinggal.
Tesla/Reuters
Tesla/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla sudah mulai menjual perangkat pengisi daya (charger) mobil listrik generasi tiga yang didesain untuk penggunaan di rumah tinggal.

Dengan tersedianya charger terbaru ini, Tesla menghentikan penjualan charger dinding bertenaga tinggi yang sudah dipasarkan dalam setahun terakhir.

Charger model baru ini memiliki desain yang sudah dimodifikasi, bentuknya lebih kecil dan cangkang bagian depan yang dilapisi kaca berwarna putih.

Perangkat pengisi daya mobil listrik Tesla ini dilengkapi konektivitas Wi-Fi, fitur yang tidak ditemukan pada model sebelumnya.

Bentuknya yang ringkas dan lebih kecil diklaim memudahkan pengguna untuk membawa dan menggunakannya.

Koneksi Wi-Fi memungkinkan charger ini bisa terhubung dengan smartphone, dan dengan aplikasi Tesla pengguna bisa memantau pengisian sekaligus biaya yang dikeluarkan untuk setiap pengisian daya.

Namun sayangnya, charger baru Tesla ini memiliki kabel yang lebih pendek, hanya 5,48 meter, sedangkan model sebelumnya berkabel 7,3 meter.

Dengan kabel yang lebih pendek mungkin akan menyulitkan bagi mereka yang punya dua mobil listrik Tesla dan berbagi charger dalam satu garasi.

Konektor dinding yang baru juga terbatas untuk menghasilkan 48-amp (10kW) sementara yang sebelumnya dapat menghasilkan hingga 80-amp (20 kW).

Tapi, dengan penggunaan daya yang lebih sedikit ini, charger ini diklaim cocok dengan sistem perlistrikan rumahan.

Mengutip toko online Tesla, Sabtu, charger generasi ketiga ini dijual dengan harga 500 dolar atau sekitar Rp6,8 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper