Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Proyeksikan Penjualan Akhir Tahun Naik 15 Persen

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan pihaknya menggelar program Spektakuler untuk menggenjot penjualan.
Toyota Innova/TMMIN
Toyota Innova/TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan kenaikan penjualan pada akhir tahun ini dapat mencapai kisaran 10%—15% dengan mengandalkan program penjualan.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan pihaknya menggelar program Spektakuler untuk menggenjot penjualan. Program ini menawarkan hadiah langsung dan program pembiayaan dengan bunga spesial dan cicilan ringan untuk konsumen.

“Program ini dilaksanakan di Jakarta dan enam kota besar lainnya di Indonesia, supaya kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung, juga bisa mendapatkan program menarik menjelang akhir tahun ini. Kami memberikan beberapa benefit tambahan,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (11/12/2019).

Secara historis, menurutnya kenaikan penjualan hampir pasti selalu terjadi pada akhir tahun.

“Pada beberapa tahun terakhir, biasanya kita bisa dapatkan pertumbuhan lebih dari 20% dari pencapaian biasanya, tapi mungkin tahun ini sekitar 10%—15%. Jadi kalau biasa per bulan penjualan kami sekitar 30.000 unit, maka naik jadi sekitar 33.000 unit,” katanya.

Menurutnya, salah satu program pendukung peningkatan penjualan akhir tahun adalah meningkatnya daya beli konsumen ritel yang menerima bonus akhir tahun. TAM, lanjutnya, berupaya menangkap peluang tersebut melalui berbagai program akhir tahun.

Selain itu, konsumen fleet atau perusahaan biasanya juga melakukan pembelian unit baru menjelang akhir tahun. Konsumen fleet, katanya, sudah menyelesaikan proyeksi bujet tahunannya dan bisa merealiasikan belanja untuk pembelian unit armada baru.

Dia mengatakan bahwa proporsi konsumen ritel dan fleet akan berbeda-beda sesuai dengan tipe kendaraan. Konsumen fleet cendeurung akan memilih model-model kendaraan MPV seperti Innova dan Avanza. Adapun konsumen ritel biasanya lebih banyak memilih model mobil perkotaan seperti Yaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper