Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanja Iklan TV Paling Besar, Ini Alasan Mitsubishi

Aktivitas iklan Mitsubishi dilakukan untuk semua model yang dipasarkan di Tanah Air seperti Xpander, Pajero Sport, Triton hingga L300.
Mitsubishi Xpander/MKKSI
Mitsubishi Xpander/MKKSI

Bisnis.com, JAKARTA – Mitusbishi Motors menyatakan besarnya belanja iklan untuk Xpander karena model tersebut menyasar segmen konsumen yang sangat luas.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan aktivitas iklan Mitsubishi dilakukan untuk semua model yang dipasarkan di Tanah Air seperti Xpander, Pajero Sport, Triton hingga L300.

"Target konsumen berbeda, Xpander merukan kendaraan yang sangat diapresiasi keluarga Indonesia dan memiliki konsumen potensial yang sangat besar sehingga kami iklan di televisi sehingga makin banyak orang mengetahui produk keunggulan kami," ujarnya di sela-sela peluncuran kampanye digital Xpander Cross #AyoGasTerus di Tangerang, pekan lalu.

Kampanye digital #AyoGasTerus merupakan kegiatan mempopulerkan Xpander Cross di media sosial dengan menggandeng sejumlah artis papan atas seperti Nicholas Saputra, Denny Sumargo, Arif Muhammad, dan brand ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar.

Hingga sejauh ini, Xpander merupakan tulang punggung penjualan Mitsubshi Motors di Tanah Air. Model low multipurpose vehicle (LMPV) ini juga menjadi salah satu produk yang diekspor ke berbagai negara.

Untuk menjangkau lebih banyak segmen konsmen, Mitsubishi menambah produk baru dengan basis Xpander yakni Xpander Cross yang diklaim menggabungkan kenyamanan multipurpose vehicle (MPV) dengan keunggulan sebuah sport utility vehicle (SUV).

Layanan sistem monitoring iklan televisi (TVC) Adstensity dari PT Sigi Kaca Pariwara menyatakan nilai belanja iklan televisi untuk produk otomotif pada Januari-Oktober 2019 senilai Rp584,37 miliar, turun 38,07% ketimbang periode yang sama 2018. Sejalan dengan itu, jumlah penanyangan iklan juga menurun 41,74% dari 30.135 iklan menjadi 17.558 iklan.

Mitsubshi Motors melalui Xpander menjadi salah satu perusahaan yang mengeluarkan belanja iklan terbesar yakni sekitar Rp113,67 miliar. Posisi kedua ditempati Nissan Livina senilai Rp105,80 miliar, kemudian Wuling Almaz dengan belanja iklan senilai Rp73,84 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper