Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DFSK Ekspor Glory 580 ke Hong Kong

DFSK menggandeng Vasplex Motor Co. Limited sebagai distributor resmi di Hong Kong dengan target ekspor sebanyak 1.000 unit pada 2020.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 28 November 2019  |  02:10 WIB
DFSK Glory 580.  - DFSK
DFSK Glory 580. - DFSK

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sokonindo Automobile (DFSK) akan mengekspor sebanyak 30 DFSK Glory 580 produksi Serang, Banten ke Hong Kong pada November 2019.

DFSK menggandeng Vasplex Motor Co. Limited sebagai distributor resmi di Hong Kong dengan target ekspor sebanyak 1.000 unit pada 2020.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center of PT Sokonindo Automobile mengatakan Hong Kong merupakan kota finansial Asia dan menjadi pasar utama merek-merek otomotif kelas dunia serta menjadi salah satu tahap tertinggi di pasar ekspor setir kanan di Asia.

"Kini per November 2019, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile berhasil menyelesaikan proses bea cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (27/11/2029).

Hong Kong menjadi negara tujuan ekspor utuh DFSK berikutnya karena sebelumnya telah mengapalkan Super Cab ke Filipina. DFSK Glory 580 yang diekspor merupakan model 7 seater city sport utility vehicle (SUV) dengan standar emisi Euro 5.

Seluruh pemasaran kendaraan DFSK di Hong Kong nantinya akan dilakukan oleh Vasplex Motor Co. Limited sebagai distributor resmi dan menjadi mitra bisnis PT Sokonindo Automobile.

Sebagai inisiasi ekspor memasuki pasar Hong Kong, Vasplex Motor Co. Limited mendatangkan 30 unit DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort yang didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari pabrik yang berlokasi di Serang, Banten.

Kuantitas jumlah ekspor ke Hong Kong ini akan ditambah setiap bulannya dan ditargetkan mencapai 1.000 unit pada tahun 2020.

DFSK Glory 580 diklaim menawarkan desain mewah khas mobil-mobil Eropa, kabin yang lapang, fitur safety yang memberikan rasa aman, hingga ketangguhan performa berkat teknologi turbocharged.

DFSK menyatakan dengan terbukanya pasar Hong Kong melalui DFSK Glory 580 maka melengkapi portofolio pengakuan kualitas kendaraan DFSK dari berbagai negara. Saat ini kendaraan DFSK produksi Indonesia sudah di ekspor ke berbagai negara seperti Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania, dan Vietnam.

Franz Wang mengatakan sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road. DFSK Indonesia telah memainkan peranan penting sebagai jembatan Sokon Group mengembangkan bisnisnya ke seluruh penjuru dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

DFSK Glory 580
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top