Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Astra Auto Fest 2019 Dibuka, Tak Hanya Tawarkan Promo Bunga Kredit Miring

Astra Auto Fest 2019 resmi dibuka mulai hari ini, Jumat (22/11/2019), di Astra Biz Center BSD, Tangerang Selatan. Acara yang merupakan sinergi lini bisnis otomotif dan jasa keuangan Astra ini akan berlangsung hingga Minggu (24/11/2019).
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 22 November 2019  |  22:25 WIB
Direktur PT Astra International Tbk. Suparno Djasmin (kanan) didampingi  COO Astra International-Daihatsu  Sales Operation Anton Rusli (dari  kiri), Chief Executive Officer Supranoto, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim, berfoto bersama saat membuka Astra Auto Fest di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/11). Astra Auto Fest 2019 merupakan sinergi lini bisnis otomotif dan jasa keuangan Astra.  - Bisnis/Dedi Gunawan
Direktur PT Astra International Tbk. Suparno Djasmin (kanan) didampingi COO Astra International-Daihatsu Sales Operation Anton Rusli (dari kiri), Chief Executive Officer Supranoto, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim, berfoto bersama saat membuka Astra Auto Fest di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/11). Astra Auto Fest 2019 merupakan sinergi lini bisnis otomotif dan jasa keuangan Astra. - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN – Astra Auto Fest 2019 resmi dibuka mulai hari ini, Jumat (22/11/2019), di Astra Biz Center BSD, Tangerang Selatan. Acara yang merupakan sinergi lini bisnis otomotif dan jasa keuangan Astra ini akan berlangsung hingga Minggu (24/11/2019).

Direktur PT Astra International Tbk. Suparno Djasmin mengatakan acara ini merupakan apresiasi dan komitmen Astra untuk memberikan layanan dan produk terbaik untuk konsumen. Acara ini juga merupakan bentuk kolaborasi antara divisi otomotif, finansial, Astra World, dan Astra Digital.

“Astra terus ada dan berkembang sejak 1975, tentunya merupakan hasil dukungan konsumen yang telah memerpcayai dan menggunakan merek-merek yang dinaungi Astra, khususnya untuk produk-produk otomotif dan layanan jasa keuangan Astra,” katanya Jumat (22/11/2019).

Sedikitnya terdapat 19 kolaborator yang berpartisipasi dalam acara ini, di antaranya Auto200, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Lexus Menteng Gallery, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, dan Astra Motor.

Konsumen yang ingin memiliki mobil bekas dengan kualitas prima juga akan difasilitasi kebutuhannya dalam acara ini. Mobil 88, Toyota Trust, dan BMW Astra Used Car turut berpartisipasi untuk menawarkan beragam pilihan.

“Pengunjung juga bisa mendapatkan mobil atau motor dengan paket pembiayaan sepanjang 3 hari ini dari ACC, TAF, dan FIF Group. Perlindungan dari Asuransi Astra dan Astra Life dan layanan perbankan dari Bank Permata juga akan hadir,” tambahnya.

Salah satu program unggulan yang dihadirkan dalam acara ini dalah program bunga sesuai dengan tenor. Dengan demikian, pelanggan akan mendapatkan bunga 1% untuk tenor 1 tahun, bunga 2% untuk tenor 2 tahun, dan seterusnya hingga bunga 5% untuk 5 tahun.

Tak hanya bunga miring 1%—5%, acara ini juga menawarkan program Pre-Approved kendaraan tanpa biaya adminstrasi untuk pengajuan kredit. Selain itu, ada pula penawaran trade-in alias tukar tambah dan fasilitas untuk uji jalan.

Bagi para konsumen kendaraan roda dua juga akan mendapatkan program potongan angsuran, salah satunya potongan hingga Rp1,05 juta untuk pembiayaan selama 3 tahun. Ada pula program prioritas dengan potongan angsuran hingga Rp3,5 juta untuk tipe kendaraan tertentu.

Hadiah langsung dengan nilai mencapai Rp3,7 miliar juga akan menambah keseruan acara ini. Hadiah tersebut diberikan dalam bentuk pembebasan biaya admin, uang muka 10%, angsuran gratis 1 tahun sampai dengan Rp50 juta, dan asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar.

Chief Executive Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Supranoto menyambut baik dilaksanakannya Astra Auto Fest 2019. Sebab hal itu akan semakin mendorong penjualan Daihatsu hingga akhir tahun.

“Oktober kemarin sebenarnya (penjualan) sudah membaik, naik tinggi dibanding September. Itu indikasi positif jadi akan kita dorong lebih baik lagi,” ujarnya.
Tercatat, penjualan ritel Daihatsu mengalami pertumbuhan sebesar 18,8% dari 13.112 unit di September menjadi 15.578 unit di Oktober 2019.

“Kebetulan Oktober kemarin suplai sudah membaik dari yang sebelumnya sempat tertahan. Jadi kita bisa suplai lagi. Momentumnya juga bagus, hari kerja lebih banyak dibanding September sehingga penjualan bisa lebih baik,” tukasnya.

Ia menambahkan, dengan melihat penjualan yang mulai positif di Oktober, Supranoto optimistis penjualan Daihatsu hingga akhir tahun bisa sesuai ekspektasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit mobil Astra Auto Fest 2019
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top