Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isuzu Siap Ekspor Traga Pada Desember 2019

Ekspor kendaraan utuh asal Indonesia pada tahun ini ditargetkan mencapai 300.000 unit.
Model Berpose dengan kendaraan Isuzu Traga./Bisnis
Model Berpose dengan kendaraan Isuzu Traga./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Ekspor kendaraan dari Indonesia akan bertambah dengan strategi Isuzu mengapalkan pikap Traga mulai Desember 2019.

Adapun ekspor kendaraan utuh asal Indonesia pada tahun ini ditargetkan mencapai 300.000 unit.

General Manager Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril membenarkan Isuzu akan mengapalkan Traga pada bulan depan. Namun, dia belum bisa membagikan detail tujuan negara ekspor.

"Ya [ekspor Traga], detailnya tunggu tanggal mainnya," ujarnya kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Adapun, Traga merupakan pikap medium yang pertama kali diperkenalkan world premiere di Indonesia pada April 2018 lalu. Sejak itu, penjualan medium pikap ini tumbuh positif di Tanah Air.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Traga pada Januari-September 2019 sebanyak 4.284 unit, naik 89,96% dibandingkan periode yang sama 2018. Traga menjadi produk andalan Isuzu untuk menggarap pasar pikap.

Isuzu juga telah memajang produk ini pada GIIAS 2019 dengan label sebagai produk ekspor. Traga akan menambah model pikap lainnya yang telah lebih dahulu dikapalkan seperti Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max. Model pikap lain yang direncanakan bakal diekspor ialah DFSK Super Cab.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan salah satu anggota Gaikindo sedang mempersiapkan ekspor pada akhir tahun ini. Kendaran yang akan diekspor itu, katanya, merupakan salah satu produk yang sangat bervariatif penggunaannya.

"Isuzu mulai Desember nanti mulai mengekspor. Yang membuat saya senang ialah produk tersebut tidak ada di negara lain, hanya ada di Indonesa dan produk tersebut kelihatannya akan sangat berguna di negara lain karena penggunaannya bervariatif," ujarnya kepada Bisnis.

Selain sebagai kendaraan niaga, pikap juga bisa dimodifikasi untuk beragam kebutuhan seperti angkutan umum, ambulans, mobil toko dan beragam aplikasi lainnya. Pada GIIAS 2019, Isuzu juga sempat memamerkan Traga sebagai angkutan kecil berkapasitas 10 penumpang hasil kolaborasi dengan salah satu perusahaan karoseri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper