Hino Gelar Customer Satisfaction Contest 2019, Ini Kategorinya

PT Hino Motor Sales Indonesia menggelar kompetisi Customer Satisfaction Contest 2019 dengan peserta dari 41 jaringan dealer di seluruh Indonesia.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 06 November 2019  |  17:56 WIB
Hino Gelar Customer Satisfaction Contest 2019, Ini Kategorinya
Direktur Pemasaran dan Pengembangan Dealer HMSI Takayuki Tsuchida (kiri ke kanan), Senior Executive Officer Aftersales & Service HMSI Irwan Supriyono, Direktur Penjualan & Promosi HMSI Santiko Wardoyo, Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, Direktur HMSI Yuichi Naito. BISNIS - Ilman A Sudarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Hino menggelar kompetisi Customer Satisfaction Contest 2019 sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas mekanik dan konsultan penjualan di seluruh jaringan dealer produsen truk tersebut.

PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), agen pemegang merek Hino di Indonesia, menggelar acara ini dengan peserta dari 41 jaringan dealer di seluruh Indonesia. Acara yang diadakan untuk ke-23 kalinya ini mengusung tema We Represent Hino Total Support by Human Touch.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoski mengatakan bahwa gelaran ini dapat memacu peningkatan kualitas mekanik dan tim pemasaran Hino di seluruh Indonesia. Hal ini juga diharapkan dapat membuat konsumen lebih nyaman dengan kemampuan SDM hino yang terus meningkat.

"Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi teknisi yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time kendaraan customer kami, dan bisnis mereka dapat berjalan dengan Iancar tanpa ada gangguan,” katanya, Rabu (6/11/2019).

Untuk kategori sales, service, dan spare part (3S) consultant, kontes ini terdiri atas Salesman Ranger, Field Advisor (FA), dan Part Fleet Salesman. Adapun, untuk kategori teknis, kontes diikuti oleh tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan mekanik untuk mengatasi masalah sehari-hari yang dihadapi konsumen.

Acara yang pertama kali diselenggarakan pada 1989 ini diikuti oleh 355 peserta dari seluruh dealer Hino di seluruh Indonesia. Kompetisi kali ini dilombakan untuk individu dan tim untuk berbagai kategori sesuai dengan keahlian peserta.

Untuk kategori tim, beberapa kategori yang dilombakan adalah 3S Consultant Team (Field Advisor/FA, Sales, dan Spare part fleet salesman), Hoyu Team (Hoyu Manager dan CCO), dan Technician Team (SA dan Technician).

Sementara itu, untuk individu beberapa kategori yang dilombakan adalah After Sales Service (ASS) Manager, Inventory, Warehouse, Sales Dutro, Sales Bus, Internal Dealer Training (IDT) Sales, dan IDT Technician.

Masing-masing kategori memiliki tingkat kesulitan dan jenis ujian yang berbeda. Namun, rata-rata setiap peserta akan diberikan waktu 30 menit—40 menit untuk menyelesaikan ujian.

Pada babak semi final, bobot penilaian dibagi menjadi 30 persen dari tes teori secara daring dan 70 persen dari tes praktek. Adapun, pada babak grand final bobot penilaian menjadi 100 persen dari tes praktek.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo menambakan ujian keterampilan keterampilan mekanik dan penguatan kerja sama staf frontline ini, diharapkan dapat meningkatkan keahlian dan kecepatan waktu kerja tim HMSI.

“Sehingga operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat. Hal inilah yang membuat customer Hino sangat loyal,” ujarnya.

Dia menjelaskan, perawatan maupun perbaikan kendaraan armada bisnis yang membutuhkan waktu akan menghambat kegiatan usaha. Dia menyatakan bahwa Hino berkomitmen untuk mengurangi waktu perawatan kendaraan untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PT Hino Motors Sales Indonesia

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top