LAPORAN DARI TOKYO MOTOR SHOW : Ini Profil Mobil Listrik Nissan Ariya

Ariya, yang diciptakan untuk mewakili visi masa depan elektrik Nissan, adalah kata yang tertera dalam catatan sejarah lama, yang mengandung arti kehormatan dan kekaguman.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  14:23 WIB
LAPORAN DARI TOKYO MOTOR SHOW : Ini Profil Mobil Listrik Nissan Ariya
Nissan Ariya. BISNIS - Fahmi Achmad

Bisnis.com, TOKYO-- Nissan melihat ke masa lalu untuk menemukan kata yang dapat mewakili masa depan perusahaan, yang sesuai untuk mobil konsep crossover listriknya yang baru, yaitu Ariya.

Ariya, yang diciptakan untuk mewakili visi masa depan elektrik Nissan, adalah kata yang tertera dalam catatan sejarah lama, yang mengandung arti kehormatan dan kekaguman.

Yasuhiro Yamauchi, representative executive officer Nissan Motor Co., Ltd., menganggap konsep Ariya layak mendapatkan nama yang sesuai dengan semangat yang diusungnya sebagai ikon baru Nissan Intelligent Mobility, yang melambangkan babak selanjutnya dalam warisan sejarah kebanggaan Nissan.

"Setelah melakukan pertimbangan mendalam, kami memilih Ariya, yang mengandung arti berpikir maju namun juga mencerminkan masa lalu," katanya di sela-sela Tokyo Motor Show 2019, Rabu (23/10/2019).

Dalam konteks mobil konsep Nissan Ariya yang baru, nama tersebut mewakili kekuatan tujuan dan misi kendaraan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, lebih menarik, dan lebih terhubung.

Alfonso Albaisa, Senior Vice President Global Design Nissan, menambahkan mobil Ariya sangat ramping, mulus, tajam dan kuat.

“Kami mengganti grille konvensional dengan apa yang kami sebut shield - bagian ekspresif dengan tekstur 3-D inovatif yang bukan hanya elemen yang mempercantik kendaraan, tetapi juga berfungsi untuk menekankan teknologi yang bersembunyi di dalam kendaraan,” kata Albaisa.

Dia menambahkan sensor radar dan teknologi lainnya yang membantu mobil Konsep Ariya membaca jalan dan memvisualisasikan hal-hal yang tidak dapat dilihat pengemudi.

Adapun, fitur yang memperkuat profil kendaraan adalah roda-roda aluminium 21-inci five-blade dengan ban khusus. Garis atap yang rendah dan ramping memungkinkan kendaraan untuk mengurangi hambatan udara.

Gaya belakang Konsep Ariya juga berbeda dari SUV tradisional, dengan C-Pillar yang menyapu tajam dan menyatu mulus ke dek belakang yang kekar.

Bilah lampu one piece dengan lensa yang digelapkan memanjang di body kendaraan. Lampu suar di fender belakang dan sayap belakang yang dipasang tinggi menampilkan kesan bertenaga.

"Eksteriornya menyeimbangkan antara keindahan dinamis dan ketajaman teknologi, dengan proporsi yang menunjukkan apa yang mungkin dilakukan dengan platform kendaraan listrik 100% Nissan," kata Albaisa.

Dimensi Konsep Nissan Ariya:
Panjang 4600 mm
Lebar (tidak termasuk kaca pintu) 1920 mm
Tinggi 1630 mm

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nissan

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top