Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS Medan: Peluang Optimalkan Penjualan di Daerah Sumatra

Rangkaian GIIAS The Series 2019 akan menggelar pameran di Medan pada Rabu (23/10/2019) untuk mengoptimalkan penjualan di daerah. Penjualan kendaran di Medan dan sekitarnya menampati posisi ketujuh sebagai provinsi dengan penjualan terbanyak pada periode 2012-2018.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  18:34 WIB
Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (21/7/2019). Penyelenggara dan peserta berharap GIIAS 2019 lebih banyak pengunjung dibanding GIIAS 2018. - ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (21/7/2019). Penyelenggara dan peserta berharap GIIAS 2019 lebih banyak pengunjung dibanding GIIAS 2018. - ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA — Rangkaian GIIAS The Series 2019 akan menggelar pameran di Medan pada Rabu (23/10/2019) untuk mengoptimalkan penjualan di daerah. Penjualan kendaran di Medan dan sekitarnya menampati posisi ketujuh sebagai provinsi dengan penjualan terbanyak pada periode 2012-2018.

Sekertaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara mengatakan tren pertumbuhan industri otomotif nasional mulai bergeser ke provinsi-provinsi berkembang di Indonesia. Kehadiran GIIAS di Medan menjadi salah satu upaya Gaikindo untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

Tren pertumbuhan industri otomotif Indonesia menunjukkan pergerakan positif, yang sebelumnya terfokus saat ini sudah mulai merata ke daerah, kehadiran GIIAS 2019 di kota Medan menurut GAIKINDO akan menjadi langkah tepat untuk terus memaksimalkan potensi yang di miliki Medan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (22/10/2019).

Kukuh menjelaskan berdasarkan data yang dirangkum Gaikindo, Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2012-2018. Kehadiran GIIAS Medan 2019 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelaku industri otomotif di Sumatra Utara.

GIIAS The Series Medan 2019 akan berlangsung di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan pada 23-27 Oktober 2019. Beberapa merek kendaraan ternama telah akan hadir yakni DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan Volksawgen.

Dari kategori sepeda motor PT Astra Honda Motor juga telah memastikan kehadirannya. Berbagai merek dari industri pendukung juga akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

GIIAS Medan 2019 akan menghadirkan berbagai program yang seru seperti program annual test drive, community gathering, dan auto contest. Program terbaru pada GIIAS Medan 2019 adalah talkshow seputar bisnis otomotif, GIIAS Autopreneur yang telah menjadi magnet pengunjung dipenyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series sebelumnya.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku organizer GIIAS 2019 The Series mengatakan berbagai program yang hadir di GIIAS Medan ditujukan bukan hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan kesan bagi para pengunjung.

GIIAS Medan 2019 akan disertai berbagai promo dan penawaran menarik, yang kami harapkan bukan hanya menjadi sebuah nilai hiburan namun juga memberikan wawasan dan akhirnya bahkan dapat membuka peluang baru bagi para pengunjung,” paparnya.

Adapun, GIIAS Medan 2019 akan menutup rangkaian GIIAS 2019 The Series yang sebelumnya telah berlangsung di Surabaya, Jakarta, dan Makassar, yang mencatat pencapaian positif pada setiap penyelenggaraannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2019
Editor : Wike Dita Herlinda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top