Bidik Pasar Lombok, SIS Gelar Seaventure Outboard DF200A

Divisi mesin kapal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Seaventure Outboard DF200A untuk melakukan pendekatan kepada pasar potensial di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 24 September 2019  |  10:33 WIB
Bidik Pasar Lombok, SIS Gelar Seaventure Outboard DF200A
(Dari kiri ke kanan) General Manager Strategic Planning SIS Ei Mochizuki, Owner Sinta Marine I Made Sinta, dan Marine Deputy General Manager SIS Gunardi Prakosa membuka gelaran Seaventure Outboard DF200A, di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (23/9/2019). - Bisnis/Ilman A. Sudarwan

Bisnis.com, MATARAM – Divisi mesin kapal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Seaventure Outboard DF200A untuk melakukan pendekatan kepada pasar potensial di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada hari pertama gelaran selama dua hari itu, SIS memberikan sosialisasi mesin tempel kapal model DT15 AL kepada para nelayan di Daerah Pantai Penghulu Agung, Mataram. Rangkaian tersebut dilanjutkan dengan jelajah pesona Gili Trawangan menggunakan mesin DF200A.

Gunardi Prakosa, Marine Deputy General Manager SIS, menuturkan sebagai daerah pariwisata, Lombok dinilai memiliki potensi besar untuk pangsa pasar mesin Suzuki Outboard.

"Kesempatan ini merupakan langkah persiapan kami untuk masuk ke dalam pasar  Lombok dan sekitarnya, sehingga kedepannya kami siap mendukung kebutuhan industri maritim di sini," katanya, Senin (23/9/2019).

Dalam sosialisasi tersebut, SIS memaparkan cara penggunaan mesin DT15AL beserta layanan purnajual Suzuki Marine. Para nelayan juga mendapatkan tawaran diskon 15% untuk pembelian suku cadang tipe DT.

DT15AL merupakan mesin 2 tak yang telah dilengkapi dengan sistem PEI atau Pointless Electronic Ignition. Sistem ini memudahkan cara menyalakan mesin, dan membuat kinerja mesin lebih kuat dan umur busi lebih panjang. 

Mesin ini juga lebih efisien sehingga cocok digunakan untuk nelayan yang sehari-hari menggunakan perahu untuk melakukan kegiatan produksi.

Adapun, ajang trial mesin DF200A dilakukan dari Teluk Nare menuju Gili Trawangan. Gunardi mengatakan mesin ini merupakan salah satu produk unggulan Suzuki Marine berteknologi 4 tak yang dipasarkan di Indonesia.

DF200A dilengkapi dengan teknologi Lean Burn Control System yang membuatnya mampu memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar. Penerapan teknologi ini juga membuat mesin lebih ramah lingkungan dibandingkan mesin konvensional lain di kelasnya. 

Selain itu, mesin ini dilengkapi dengan fitur Timing Chain dengan Self Adjusting Technology 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft untuk mendukung performa maksimal saat mengarungi lautan.

DF200A juga memiliki fitur New Multi-Function Gauge yang memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi tachometer, serta memantau kecepatan dan kondisi bahan. Menurutnya, keunggulan ini menjadikan mesin ini cocok bagi pelaku industri bisnis transportasi laut, leisure, dan pariwisata air di Lombok. 

“Kami selalu menyematkan nilai-nilai unggulan dalam setiap produk yang kami hadirkan, baik dari sisi teknologi, performa, desain, dan konsumsi bahan bakar semua didesain untuk menjawab kebutuhan konsumen sehingga konsumen tidak perlu khawatir dalam menggunakan produk kami dan tentunya kami akan memberikan keuntungan maksimal untuk pengguna dan pemilik kapal, khususnya para pelaku industri maritim di Lombok,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nelayan, Suzuki Indomobil Sales

Editor : Lucky Leonard
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top