Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Alasan Toyota New Calya Tak Pakai Double Blower

Toyota tidak memberikan double blower pada New Calya karena pertimbangan konsumsi bahan bakar. Selain itu, pendingin udara yang ada dinilai cukup untuk mendinginkan suhu kabin.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 17 September 2019  |  09:05 WIB
New Calya - TAM
New Calya - TAM

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota tidak memberikan double blower pada New Calya karena pertimbangan konsumsi bahan bakar. Selain itu, pendingin udara yang ada dinilai cukup untuk mendinginkan suhu kabin.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pertimbangan double blower karena dari hasil tes yang dilakukan Toyota penurunan suhu kabin masih dapat diterima.

"Jadi lebih banyak masukan konsumen karena mereka terbiasa dengan double blower, tapi sebenarnya penurunan suhu masih pada level yang dapat diterima seperti yang kami harapkan," ujarnya di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Anton mengatakan, pertimbangan lain tidak memasukkan double blower ialah tidak ingin konsumsi bahan bakar menjadi korban. Atas dasar dua pertimbangan itu, Toyota New Calya masih menggunakan pendingin udara seperti pada generasi sebelum.

"Rasanya masih bisa memenuhi cooling effect, tapi juga bisa mempertahankan DNA Calya yakni fuel consumption yang sangat baik," katanya.

Seperti diketahui, salah satu pertimbangan kehadiran kendaraan low cost green car (LCGC) ialah rasio konsumsi bahan bakar. Selain itu, LCGC juga mewajibkan penggunaan konten lokal yang tinggi.

Berbagai tuntutan itu membuat LCGC mendapatkan keistimewaan yakni tarif 0% pajak penjualan barang mewah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota astra motor
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top