Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS Makassar Diharapkan Sokong Penjualan Otomotif Nasional

Pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan menyambangi Makassar, Sulewesi Selatan pada Rabu (11/9/2019).
Pengunjung memadati arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Pengunjung memadati arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan menyambangi Makassar, Sulewesi Selatan pada Rabu (11/9/2019).

Selama ini Sulawasi Selatan merupakan salah satu kota penting di Indonesia Timur yang berkontribusi besar terhadap penjualan otomotif nasional.

Sekertaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara mengatakan, GIIAS Makassar diharapkan menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

“Kami meyakini bahwa provinsi Sulawesi Selatan mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (10/9/2019).

GIIAS Makassar akan berlansung selama 5 hari yakni sejak 11-15 September 2019 di Celebes Convention Center. Gubernur Sulawasi Selatan, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, dijadwalkan akan membuka pameran tersebut.

GIIAS Makassar merupakan lanjutan dari GIIAS The Series yang telah dilakukan di GIIAS Surabaya dan The 27th GIIAS di Jakarta. GIIAS Makassar diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan pameran The Series sebelumnya.

Project Director GIIAS 2019 The Series Sri Vista Limbong mengatakan, GIIAS Makassar 2019 menampilkan peserta-peserta dari passenger car, commercial vehicle, dan supporting industries. Peserta pameran juga akan menghadirkan kendaraan yang telah diperkenalkan pada GIIAS 2019 beru-baru ini.

"Mereka mengkonfirmasi bahwa akan menghadirkan produk terbaru unggulan mereka,” ujarnya.

GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling, serta merek commercial car yakni Fuso.

Selain itu merek sepeda motor juga akan tampil; Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan pameran.

Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Makassar 2019, seperti program annual test drive, test ride, community gathering, dan auto contest. Berbagai penawaran dan promo telah dipersiapkan panitia khusus untuk para pengunjung. Pembelian tiket GIIAS Makassar dapat dilakukan secara daring melalui Blibli.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper