Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepeda Motor Hibrida Pertama di Dunia Dirakit di Sunter

Jika pabrikan lokal menyasar pasar sepeda motor listrik berbasis baterai, PT Astra Honda Motor (AHM) justru menghadirkan pilihan lain dengan sepeda motor hibrida PCX Hybrid.
Honda PCX Hybrid/AHM
Honda PCX Hybrid/AHM

Bisnis.com, JAKARTA – Jika pabrikan lokal menyasar pasar sepeda motor listrik berbasis baterai, PT Astra Honda Motor (AHM) justru menghadirkan pilihan lain dengan sepeda motor hibrida PCX Hybrid. 

Kendaraan roda dua hibrida itu diklaim yang pertama di dunia dan diproduksi di pabrik milik PT Astra Honda Motor (AHM) di Sunter, Jakarta Utara.

Menurut informasi di website AHM, teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda menyuguhkan inovasi baru untuk konsumen pecinta motor Honda. All New Honda PCX Hybrid menjadi motor hybrid kendaraan roda dua pertama di dunia.

Adapun di Indonesia, All New Honda PCX Hybrid menjadi motor hybrid pertama yang ditawarkan untuk para pecinta motor berteknologi tinggi.

“All New Honda PCX Hybrid hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda melalui performa yang unggul dan fitur-fitur berkelas yang hadir dibalut inovasi teknologi yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya," ujarnya belum lama ini.

Hingga sejauh ini, PCX Hybrid belum dipasarkan secara masal karena AHM masih menjajaki pasar. All New Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta sekitar Rp40 Juta-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper