Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Speaker Bose Manjakan Telinga Penumpang Chevrolet Corvette Stingray 2020

Chevrolet yang membenamkan 10 pengeras suara alias speaker dari Bose pada Corvette Stingray 2020.
ilustrasi/Bose
ilustrasi/Bose

Bisnis.com, JAKARTA – Sistem audio menjadi salah satu bagian penting yang menjadi pertimbangan banyak pengguna kendaraa bermotor. Tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam agar kualitas audio di mobilnya lebih memuaskan.

Hal ini agaknya yang ditangkap oleh Chevrolet yang membenamkan 10 pengeras suara alias speaker dari Bose pada Corvette Stingray 2020. Pengaturannya bahkan bisa ditingkatkan hingga 14 speaker. Menurut Bosse, ini adalah sistem suara paling kuat dan berperforma tinggi di perusahaan untuk mobil sport.

Sistem speaker 2,5-inci dan 3,25-inci tersebut dapat ditemukan di bagian depan kabin Corvette, sedangkan di balik penutup logam terdapat tweets 1 inci dan speaker 4 inci.

Pada bagian belakang terdapat speaker dengan jarak lebar 5,25 inci dan driver 3,25 inci. Ada juga woofer 10 inci di setiap pintu. Speaker ini berada di bagian dalam pintu sebagai penutup untuk meningkatkan frekuensi rendah. Woofer ini disembunyikan di balik permukaan berlapis berhadapan dengan lapisan logam.

Bose menyesuaikan teknologi sistem audio yang ada untuk Corvette karena atap yang dapat dilepas untuk mobil sport ini. Selain itu, ada amplifier digital dengan 16 saluran ekualisasi yang dapat diatur ulang.

"Dari awal, kami tahu kami harus memiliki sistem audio yang dapat menyeimbangkan kebutuhan untuk mengisolasi penghuni dari kompartemen mesin di belakang, sambil memberikan kejernihan audio," kata Kepala Teknisi Corvette Tadge Juechter, Rabu (8/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Galih Kurniawan
Sumber : Antara, Carscoops

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper