Hyundai Kona Versi Listrik Bakal Dipakai Grab di Indonesia

Selain bakal membangun pabrik kendaraan, Hyundai juga memastikan produknya Hyundai Kona listrik akan dipakai oleh Grab di Tanah Air.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  08:16 WIB
Hyundai Kona Versi Listrik Bakal Dipakai Grab di Indonesia
Hyundai Kona. - HYUNDAI

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai Motor memberikan bocoran terkait rencana bisnisnya di Indonesia. Selain bakal membangun pabrik kendaraan, Hyundai juga memastikan produknya Hyundai Kona listrik akan dipakai oleh Grab di Tanah Air.

"Melalui kemitraan dengan Grab, Hyundai memasok Kona listrik untuk layanan ride hailing dan pilot project akan diperluas ke Indonesia dan kawasan negara lain," tulis Hyundai dalam keterangan resmi, Senin (29/7/2019).

Seperti diketahui, mobil listrik Hyundai telah digunakan oleh Grab di Singapura. Hyundai tercatat telah melakukan investasi pada Grab senilai US$250 juta pada November 2018 lalu.

Untuk pabrik kendaraan, Hyundai sejauh ini belum memastikan lokasi persis pabrik mereka. Namun, Indonesia dipriyeksikan Hyundai sebagai hub untuk mengisi pasar Asean mengingat Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di regional Asean.

"Daripada hanya mengejar volume penjualan, kami akan berinovasi untuk memuaskan pelanggan dengan produk yang tepat, layanan dan teknologi masa depan," ujar Euisun Chung, Hyundai Motor Groups Executive Vice Chairman.

Selain sektor otomotif, Hyundai Group sejatinya telah berinvestasi di Indonesia pada sektor di luar sektor otomotif. Hyundai telah masuk ke sektor konstruksi, kereta ringan, petrokimia hingga pembangkit listrik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hyundai Motor

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top