Di GIIAS 2019, Wuling Almaz Menggoda Konsumen

Wuling Almaz 7 seater mulai menggoda konsumen Tanah Air. Fitur dan harga yang ditawarkan dinilai sangat kompetitif oleh konsumen yang ditemui di GIIAS 2019.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  01:00 WIB
Di GIIAS 2019, Wuling Almaz Menggoda Konsumen
Wuling Almaz di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. - Foto BISNIS.COM/Thomas Mola

Bisnis.com, TANGERANG--Wuling Almaz 7 seater mulai menggoda konsumen Tanah Air. Fitur dan harga yang ditawarkan dinilai sangat kompetitif oleh konsumen yang ditemui di GIIAS 2019.

Jumito, warga Kelapa Gading, Jakarta Utara misalnya, membeli Almaz 7 Seater sebagai mobil kedua. Lelaki 39 tahun ini mengaku telah tertarik dengan Almaz sejak pertama kali diperkenalkan pada Februari lalu.

"Dari awal ketika Almaz 5 penumpang, saya dan istri tertarik. Lalu kemudian hadir yang 7 penumpang, dari segi fitur dan harganya cukup oke," ujarnya ketika ditemui di GIIAS 2019, Rabu (24/7/2019).

Untuk mendapatkan Almaz 7 seater, Jumito mengaku membawa uang muka Rp150 juta dengan tenor kredit selama 2 tahun. Pembelian dilakukan pada GIIAS 2019 karena terdapat beberapa tawaran promosi yang dihadirkan Wuling.

Dia mengaku tidak terlalu khawatir untuk kualitas produk Wuling karena mengetahui secara global pabrikan China ini didukung oleh General Motor (GM) yang merupakan produsen otomotif ternama Amerika Serikat.

"Awal ada ketakutan, tapi ini kan bagian dari GM sehingga saya tidak terlalu takut," tambahnya.

Jumito mengatakan, tidak terlalu peduli dengan kehadiran fitur Wuling Indonesia Command (Wind) karena lebih suka desain mobil dan fitur sunroof yang tidak dimiliki pada mobil sebelumnya yang merupakan MPV.

Almaz 7 seater, katanya, akan digunakan untuk mengantar anak ke sekolah dan kegiatan keluarga lainnya. Fitur Wind menurutnya akan disukai oleh anaknya karena dapat meminta mobil untuk membuka jendela atau memutar musik.

"Saya cemas juga kalau [Wind] error. Tapi fitur itu bisa tidak diaktifkan. Tapi anak saya kayaknya bakal suka," ujarnya.

Calon konsumen Almaz lainnya, Jefry asal Jakarta Selatan mengatakan memilih Almaz karena desainnya yang sportif. Produk sport utility vehicle (SUV) Wuling itu klaimnya menawarkan harga yang bersaing dibandingkan produk SUV lainnya.

"Saya belum deal tapi sudah test drive tadi. Fitur dan harganya bagus menurut saya," ujarnya.

Seperti diketahui, Almaz pertama kali diperkenalkan ke pasar Tanah Air pada Februari lalu. Mobil ini kemudian ditingkatkan dengan penambahan fitur Wind berbahasa Indonesia dengan pilihan 7 penumpang.

Almaz 7 seater dipasarkan secara resmi pada GIIAS 2019 dengan beberapa varian harga mulai dari Rp263,8 juta hingga Rp338,8 juta.

Pada semester I/2019, Wuling Motors mengklaim telah memasarkan sebanyak 7.700-an yang mana Almaz yang masih 5 seater menjadi kontributor utama.

"Penjualan [semester I/2019] bagus sekitar 7.700-an unit, Almaz sekitar 40%, Confero 40%, sisanya 30% dari Cortez dan Formo,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia beberapa waktu lalu.

Tentu menarik mencermati kinerja Almaz yang kini telah mengakomodir pilihan 7 penumpang. Akhirnya, ada uang ada barang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Wuling Almaz, GIIAS 2019

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top