Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Listrik DFSK Glory E3 Sudah Bisa Diproduksi di Indonesia

Hingga kini belum diputuskan apakah Glory E3 akan diimpor dari China atau diproduksi di Indonesia.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  14:02 WIB
Seorang model berpose di depan mobil listrik DFSK Glory E3 di ajang GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019) - Thomas Mola
Seorang model berpose di depan mobil listrik DFSK Glory E3 di ajang GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019) - Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA — DFSK Indonesia mengungkapkan pabrik yang dibangun dengan investasi US$150 juta di Cikande, Serang, Banten sudah mampu memproduksi kendaraan listrik full baterai Glory E3.

Major Qin, Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile, mengatakan pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten sudah menerapkan teknologi 4.0. Pabrik ini juga sudah mencakupi keempat proses produksi dari stamping, pengelasan, pengecetan, dan perakitan.

“Ya, jadi kalau pertanyaannya bisa diproduksi di sini atau tidak? Ya tentunya jawabannya kami sudah siap dari sisi fasilitas produksi ataupun factory. Kami sudah siap untuk memproduksi E3 di Indonesia,” kata Major, Selasa (23/7/2019).

Kendati demikian, dia menjelaskan, masih terlalu dini untuk memutuskan kendaraan tersebut akan diimpor dari China atau diproduksi di Indonesia. Menurutnya, terdapat banyak faktor yang akan memengaruhinya.

Faktor-faktor tersebut antara lain kebijakan pemerintah seperti terkait dengan insentif yang akan diberikan terhadap kendaraan tersebut. Kemudian, infrastruktur yang akan disiapkan oleh pemerintah, dan tanggapan pasar terhadap kendaraan listrik.

“Dan pada akhirnya, itu akan dirumuskan jadi suatu strategi produksi bagi kami apakah E3 akan diproduksi di Indonesia ataupun ambil dari China,” katanya.

Pihaknya sedang mempersiapkan segala hal dalam menyambut era kendaraan listrik di dalam negeri, baik dari segi produk, aftersales service, spare part, dan sebagainya.

Glory E3 ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar 18-28 Juli di ICE BSD, Tangerang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

DFSK GIIAS 2019
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top