SUV Dominasi Penjualan, BMW Tak Khawatir

BMW Group Indonesia tidak khawatir terjadi pergeseran tulang punggung penjualan yang semula sedan menjadi sport utility vehicle (SUV).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  07:05 WIB
SUV Dominasi Penjualan, BMW Tak Khawatir
CEO BMW Astra Fredy Handjaja (kiri) bersama Marketing Department Head PT Astra International Tbk Martha Andhyka Maharani mengamati kendaraan BMW, di Serpong Tangerang Selatan, Selasa (16/7/2019). BMW Astra memperkenalkan layanan Joy Experience. - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia tidak khawatir terjadi pergeseran tulang punggung penjualan yang semula sedan menjadi sport utility vehicle (SUV).

Padahal, citra BMW selama ini adalah merek premium yang lebih banyak dikenal melalui produk sedannya.

Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia mengatakan bahwa kontribusi penjualan jenis SUV mencapai 43% pada 2018 dan terus menanjak hingga kini.

"Kami menciptakan SUV premium. Jadi tidak masalah mau SUV atau sedan [yang mendominasi penjualan]. Semuanya dibangun dari platform yang sama," ujarnya kepada Bisnis belum lama ini.

Menurutnya, baik SUV maupun sedan memiliki pasarnya masing-masing. Namun, Bayu tidak memungkiri peran penting SUV bagi BMW.

"Kami melihat ada market yang luar biasa dari SUV. Apalagi bila kontur Indonesia dikaitkan dengan market maka memang cocok dengan SUV," ujarnya.

Menurutnya, itulah alasan BMW menyediakan line up SUV yang lengkap mulai dari BMW X1 sampai yang terbaru X7 atau The President.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BMW

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top