Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Toyota Baru Rilis Mobil Sport GR Supra di Indonesia

Toyota dipastikan merilis model sport car legendaris GR Supra untuk pertama kalinya di pasar nasional pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
Thomas Mola & Aprianus Doni Tolok
Thomas Mola & Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  06:15 WIB
Toyota Supra GR - Toyota
Toyota Supra GR - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota dipastikan merilis model sport car legendaris GR Supra untuk pertama kalinya di pasar nasional pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sedan coupe ini menyasar segmen kecil yakni pecinta sedan coupe sport dengan mesin bernuansa balap.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan latar belakang Toyota memperkenalkan GR Supra ialah kondisi ekonomi dan politik yang mulai membaik.

Pasalnya, segmen konsumen GR Supra adalah orang kaya. Hal yang sama pernah dilakukan ketika memperkenalkan Voxy beberapa waktu lalu.

"Pasarnya enggak besar, orang yang hobi dan punya uang. Mereka sangat sensitif dengan perkembangan ekonomi dan politik. Sekarang nilai tukar mulai stabil, politik juga sudah selesai sehingga kami rasa tetap untuk memperkenalkan Supra pada GIIAS, “ ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Toyota bakal mengusung tema kendaraan hybrid pada GIIAS 2018 yang akan digelar 18-28 Juli.

Menurut Toyota, hal ini menjadi bagian edukasi konsumen sekaligus menegaskan kesiapan Toyota untuk memproduksi kendaraan hibrida di dalam negeri. Toyota bakal memajang beberapa model hibrida lain dengan DNA balap seperti TS050 Hybrid, Prius PHEV GR, dan Hybrid X-Ray.

Toyota tahun ini disebut-sebut juga akan memperkenalkan model hybrid lainnya untuk menambah varian yang dipasarkan. Saat ini, semua varian hybrid di Tanah Air, termasuk Toyota masih didatangkan dari luar negeri lantaran pasar kendaraan listrik yang kecil.

"Untuk hybrid kami sudah 10 tahun fokus dan semoga ada lagi hybrid diperkenalkan di tahun ini," kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota GIIAS 2019
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top