Almaz dan Eclipse Cross Lambungkan SUV Medium

Pasar sport utility vehicle (SUV) medium kedatangan pemain baru pada tahun ini.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  19:49 WIB
Almaz dan Eclipse Cross Lambungkan SUV Medium
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura berfoto di dekat mobil Mitsubishi Eclipse Cross di Jakarta, Selasa (9/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Pasar sport utility vehicle (SUV) medium kedatangan pemain baru pada tahun ini. Setelah Wuling memperkenalkan Almaz pada awal tahun, pada GIIAS 2019 nanti Mitsubishi Motors akan memasarkan secara resmi Eclipse Cross.

Saat ini, pemain SUV medium dihuni oleh Almaz 5 seater, Honda CR-V, DFSK Glory 560, Mazda CX-5, Nissan Xtrail, dan Hyundai Tucson. Kendati pasar segmen ini cukup kecil, kehadiran pemain baru bakal menambah pilihan konsumen sekaligus mengembangkan pasar.

Wuling yang bakal merilis Almaz 7 seater dan Mitsubishi sejauh ini sangat optimistis dengan produk andalannya ini. Masing-masing model menawarkan keunggulan dan fitur masing-masing.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan, pasar medium SUV di Tanah Air tidak begitu besar karena saat ini tren di Tanah Air masih model MPV atau SUV 7 penumpang.

Pada segmen itu Mitsubishi telah memiliki Pajero Sport dan Xpander, sehingga Eclipse akan menyasar konsumen yang ingin menambah kendaraan, keluarga kecil atau yang hidup di perkotaan.

Dia menuturkan, dengan pasar SUV medium yang tergolong kecil, Mitsubishi melakukan kajian mendalam sebelum menghadirkan Eclipse Cross yang didatangkan secara utuh dari Jepang. Eclipse Cross memiliki keunggulan yang membuat produk ini unik.

"Ada tiga kekuatan atau unique selling point yakni desainnya yang dinamis, mode berkendara yang lengkap, dan konektivitas. Kami telah pelajari betul ketiga unique selling point ini dan yakni bisa masuk ke pasar compact SUV,” ujarnya.

Irwan mengatakan, tidak ada fitur yang dipangkas untuk pasar Indonesia karena produk yang didatangkan adalah produk standar ekspor.

Mitsubishi akan memasarkan Eclipse Cross dengan harga tidak lebih dari Rp500 juta yang didukung oleh paket Smart untuk purnajual.

Adapun, secara global, Eclipse Cross masuk jajaran model terlaris Mitsubsihi Motors pada 2018. Penjualan Eclipse hanya kalah dari Xpander yang merupakan model terlaris Mitsubsihi Motors.

Wuling Motors juga tidak ingin kehilangan momentum meningkatnya penjualan Almaz dengan menghadirkan varian 7 seater. Sukar dibantah pasar 7 seater merupakan pasar paling favorit di Nusantara.

Vice President Wuling Motors Cindy Cai mengatakan, sejak awal memperkenalkan Wuling Almaz pada Februari lalu, konsumen banyak bertanya perihal Almaz 7 penumpang.

Almaz ketika dirilis dipasarkan seharga Rp318,8 juta. Mengusung konsep smart SUV, Wuling Almaz mendapatkan penerimaan yang positif sejauh ini dengan menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar bagi Wuling.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suv, GIIAS 2019

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup