Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Pasar Eropa, Nissan Permak Navara

Nissan mengumumkan pengembangan pikap Navara yang akan dijual di pasar Eropa.
Navara/europe.nissannews.com
Navara/europe.nissannews.com

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan mengumumkan pengembangan pikap Navara yang akan dijual di pasar Eropa.

Sejumlah pengembangan itu antara lain transmisi manual enam percepatan baru, suspensi yang telah diperbarui, serta teknologi pengereman yang diklaim lebih andal.

Suspensi anyar ini membuat Navara sanggup menarik beban yang lebih berat melalui Intelligent Trailer Sway Assist Technology.

“Navara generasi baru ini dikembangkan dari pengalaman kami membangun Nissan selama 80 tahun terakhir untuk menghadirkan pikap yang andal dan praktis, era baru untuk kendaraan ini,” ujar Paolo D’Ettore, LCV Business Unit Director Nissan dalam siaran pers, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, Navara anyar ini menggunakan mesin yang lebih irit yakni 6,9 liter per 100 km. Urusan emisi juga diklaim lebih rendah yakni 182 gram CO2 per kilometer.

Adopsi mesin twin-turbo mampu menyemburkan tenaga dengan pilihan 163PS / 120kW dan 190PS / 140kW.

Mesin tersebut menggunakan piston baja dan ring dengan teknologi diamond-like carbon coating. Rasio kompresi di mesin Navara baru juga lebih rendah dari sebelumnya, yakni dari 15,4 menjadi 15,1.

Adapun sistem pendingin air telah diperbarui sehingga menghasilkan emisi rendah. Transmisi manual enam percepatan yang digunakan Navara baru ini dikembangkan di Eropa, dan kali pertama digunakan secara global.

Hingga kini Navara telah dijual di 109 negara. Adapun model untuk pasar Eropa dibuat di pabrik Nissan yang berada di Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper