Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Mobil Double Cabin Melambat, Ini Strategi Isuzu D-Max

Penjualan kendaraan kabin ganda masih tertekan pada 5 bulan pertama 2019. Hampir semua merek terdampak tidak terkecuali Isuzu yang juga memasarkan D-Max.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  09:10 WIB
Isuzu D-Max.  - Bisnis.com/Ilham Budiman
Isuzu D-Max. - Bisnis.com/Ilham Budiman

Bisnis.com, JAKARTA--Penjualan kendaraan kabin ganda masih tertekan pada 5 bulan pertama 2019. Hampir semua merek terdampak tidak terkecuali Isuzu yang juga memasarkan D-Max.

Perlambatan penjualan kabin ganda tidak lepas dari fluktuasi harga crude palm oil (CPO), batu bara dan komoditas lainnya. Pasalnya, model ini paling banyak dipakai oleh perusahaan atau konsumen pembeli banyak (fleet).

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril mengatakan, pasar mobil kabin ganda memang lebih menyasar sektor pertambangan dan perkebunan di mana sawit menjadi salah satu yang paling besar.

“Masih sangat penuh dengan tantangan,” ujarnya terkait proyeksi pasar mobil kabin ganda pada sisa tahun ini, Selasa (2/7/2019).

Attias menuturkan, untuk meningkatkan penjualan D-Max, IAMI akan berupaya untuk mencari alternatif lain di luar sektor pertambangan seperti proyek-proyek yang membutuhkan kendaraan kendaraan operasional untuk medan off road.

Dia enggan untuk berkomentar perihal rencana penyegaran atau pembaruan D-Max. Isuzu masih menunggu momentum yang tepat untuk menghadirkan pembaruan D-Max. “Kami lihat timing-nya yang tepat ya,” jelasnya menjawab rencana penyegaran D-Max.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Kabin Ganda Isuzu D-MAX
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top