Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadir di Thailand Sejak 2018, Inilah Alasan Mitsubishi Baru Kenalkan New Triton

Mitsubishi Motors hari ini (Selasa, 2/7) secara resmi memperkenalkan model kabin ganda New Triton di Tanah Air. Padahal New Triton secara global telah diperkenalkan pada November 2018 lalu di Thailand.
Peluncuran All-New Triton. /BISNIS.COM-TOM
Peluncuran All-New Triton. /BISNIS.COM-TOM

Bisnis.com, JAKARTA—Mitsubishi Motors hari ini (Selasa, 2/7) secara resmi memperkenalkan model kabin ganda New Triton di Tanah Air. Padahal New Triton secara global telah diperkenalkan pada November 2018 lalu di Thailand.

Presiden Direktur PT Mitsubsihi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura menjelaskan model New Triton baru diperkenalkan di Indonesia karena konsumen sangat menyukai generasi Triton sebelumnya.

“Konsumen Indonesia sangat cinta dengan model sebelumnya, kami terima banyak pesanan dan suku cadang model sebelumnya. Kami tidak bisa langsung ke model baru karena kami mendengarkan konsumen,” ujarnya di sela-sela peluncuran New Triton di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Seperti diketahui, New Triton telah diperkenalkan secara global di Thailand dalam rangka 40 tahun model Triton/L200 di Bangkok, Thailand November 2018.

Mobil ini merupakan model strategis global Mitsubishi Motors yang diluncurkan di pasar Asean yang kemudian diperkenalkan di negara lain seperti Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin dengan total 150 negara.

Program Director Mitsubishi Motors Corporation Koichi Namiki menambahkan, dari sisi teknis New Triton merupakan kendaraan operasional sehingga Mitsubishi terlebih dahulu melakukan uji coba bersama konsumen di Tanah Air.

“Ini sangat berbeda dengan mobil penumpang seperti Xpader, Indonesia duluan. Triton kami manfaatkan waktu untuk uji coba memastikan produk ini cocok untuk konsumen,”tambahnya.

Namiki menjelaskan, New Triton masih menggunakan standar emisi Euro 2 sesuai dengan aturan di Indonesia. Namun, produk yang diproduksi di Thailand ini juga dikapalkan ke berbagai negara termasuk Eropa yang telah mengadopsi Euro 6.

Mitusbishi Motors juga belum berencana untuk merakit kendaraan ini di dalam negeri. Pasar kendaraan kabin ganda di dalam negeri masih kecil karena lebih banyak digunakan oleh perusahaan perkebunan, pertambangan, oil and gas, hingga konstruksi.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan selama 5 bulan pertama 2019, penjualan double cabin nasional sebanyak 5.321 unit, turun cukup dalam dibandingkan periode yang sama 2018 yang sebanyak 7.122 unit.

Sejauh ini, Triton merupakan penguasa pasar double cabin. Untuk pasar Indonesia New Triton akan ditawarkan dalam 6 varian dan beberapa pilihan warna. Pemesanan kendaraan dapat dilakukan saat GIIAS 2019 dan akan dikirimkan ke konsumen pada September 2019.

Berikut varian dan harga OTR Jakarta:

1 Ultimate AT Double cab 4WD Rp480,5 juta
2 Exceed MT Double cab 4WD Rp453 juta
3 GLS MT Double cab 4WD Rp419 juta.
4 HDX MT Double cab 4WD Rp395,5 juta
5 HDX MT Single cab 4WD Rp338 juta
6 GLX HR MT Single cab 2WD Rp250,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper