Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Group Klaim Penjualan Tumbuh 10 Persen Hingga Mei 2019

BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengungkapkan pasar merek premium terbilang tangguh dan selalu ada pertumbuhan setiap tahunnya.
Logo BMW di New York Auto Show 2018./Reuters-Shannon Stapleton
Logo BMW di New York Auto Show 2018./Reuters-Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA -- BMW Group mengungkapkan penjualan di Indonesia pada periode Januari-Mei 2019 tumbuh sekitar 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

VP Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengungkapkan pasar merek premium terbilang tangguh. Berkaca capaian yang digapai BMW Group, dia menyebutkan setiap tahun terdapat pertumbuhan yang dipetik.

“BMW optimistis pasar kendaraan premium masih akan terus bertambah, terutama didukung oleh kondisi perekonomian yang diprediksi akan terus membaik,” ujarnya kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Bahkan, untuk periode tahun ini saja, BMW Group mengklaim telah menggenggam pertumbuhan 10 persen dibandingkan capaian tahun lalu.

“Karena itu, kami tetap optimistis dengan meluncurkan produk-produk baru di Tanah Air,” lanjut Jodie.

Di sisi lain, BMW Group akan memeriahkan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada Juli 2019, dengan memboyong produk anyar. Salah satu yang bakal dibawa adalah BMW 3 Series G20, yang sebelumnya telah dihadirkan  di Thailand dan Malaysia.

Produk yang kali pertama meluncur pada Paris Motor Show 2018 itu menawarkan konsep yang lebih sporty dari pendahulunya. Elegan tapi gahar.

Dari kap mesin, BMW seri ini masih menggendong mesin empat silinder, B48B20. Tenaga puncak mobil tersebut mencapai 184 PS pada 5.000-6.500 rom dengan torsi 300 Nm antara 1.350-4.000 rpm.

Sejauh ini, menurut Jodie, dari kinerja penjualan BMW di Tanah Air, produk SUV premium memperoleh pasar yang cukup besar.

“Dari total penjualan kami, BMW X1 mengalami pertumbuhan pesat,” tukasnya.

Terlepas dari persaingan kelas SUV tersebut, BMW akan memboyong sedikitnya 20 model meramaikan ajang GIIAS 2018.

“Selain Seri 3, kami akan membawa kendaraan edisi spesial dalam jumlah terbatas dan kendaraan listrik,” jelas Jodie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper