Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bluebird Operasikan Balai Lelang Kendaraan Caready

PT Bluebird Tbk bersama Mitsubishi UFG and Finance Co Ltd serta PT Takari Kokoh Sejahtera, mengoperasikan PT Balai Lelang Caready pada 27 Juni, yang diklaim sebagai salah satu balai lelang kendaraan terbesar di Indonesia.
Peresmian Balai Lelang Kendaraan Caready/istimewa
Peresmian Balai Lelang Kendaraan Caready/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bluebird Tbk. bersama Mitsubishi UFG and Finance Co Ltd serta PT Takari Kokoh Sejahtera, mengoperasikan PT Balai Lelang Caready pada 27 Juni, yang diklaim sebagai salah satu balai lelang kendaraan terbesar di Indonesia.

Peresmian dilaksanakan oleh Direktur Utama PT Bluebird Tbk. Noni Purnomo dan Takatoshi Haruna (Managing Executive Office PT. Mitsubishi UFG Lease and Finance). Pelaksanaan peresmian pengoperasian ditandai dengan dilaksanakannya lelang 200 kendaraan yang terdiri dari berbagai tipe dan merk kendaraan.

PT Balai Lelang Caready merupakan perusahaan joint venture antara Blue Bird, Mitsubishi UFG Lease and Finance Co Ltd dan Takari Kokoh Sejahtera. Sebagai salah satu balai lelang kendaraan terbesar, Balai Lelang Caready menerapkan best practice lelang yang memberikan banyak kemudahan dan benefit kepada para peserta lelang.

Dengan dukungan sistem, sarana, dan prasarana yang lengkap dan mutakhir, para peserta lelang sebagai pembeli misalnya, dapat melakukan pendaftaran secara offline maupun online, melakukan pembayaran melalui virtual account sehingga proses verifikasi dapat dilakukan secara instan.

Peserta lelang juga dapat melakukan penawaran secara sederhana, di mana penjual dapat melakukan "titip lelang"; dimulai dari proses pengambilan kendaraan yang akan dilelang, proses taksasi, hingga laporan penjualan unit yang dapat diperoleh secara cepat setelah pelaksanaan lelang.

Direktur Utama Blue Bird Noni Purnomo mengatakan Balai Lelang Caready merupakan bagian dari langkah diversifikasi dan pengembangan usaha yang terus dilaksanakan Blue Bird dan langkah ini tidak terlepas dari komitmen Bluebird untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pada para peminat dan penjual kendaraan.

"Kami yakin dengan dukungan Mitsubishi UFG Lease & Finance sebagai lembaga keuangan terbesar dan terpercaya, Balai Lelang Caready akan tumbuh dan berkembang dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia pada umumnya," ujarnya, dalam pernyataan pers yang diterima Bisnis, Jumat (28/06/2019).

Managing Executive Office Mitsubishi UFG Lease and Finance, Takatoshi Haruna mengatakan kerja sama yang dilaksanakan dengan Blue Bird merupakan kolaborasi yang prospektif sejalan dengan pengembangan bisnis yang dilakukan Mitsubishi Lease & Finance di Indonesia, yang memiliki pasar yang besar dan potensial.

"Dengan dukungan sistem IT yang canggih, seluruh proses lelang akan dapat dilakukan dengan efisien, cepat, dan nyaman dari tahapan penawaran, pembayaran, hingga pengambilan kendaraan," ujarnya Takatoshi.

Dengan luas area mencapai 14.000 m2, Balai Lelang Caready mampu menampung hingga 1000 kendaraan, dan kegiatan lelang mulai dari passenger car, sedan eksekutif sampai commercial car seperti truck dan lain lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper