Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penta Jaya Laju Motor Luncurkan KTM Bigbike Seri KTM 790

Bisnis.com, JAKARTA - PT Penta Jaya Laju Motor atau PJLM meluncurkan dua produk terbaru, KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure di Indonesia, tepatnya di booth KTM Indonesia di JIEXPO Kemayoran Jakarta.
Peluncuran Motor KTM seri 790 di JIExpo Kemayoran./Istimewa
Peluncuran Motor KTM seri 790 di JIExpo Kemayoran./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Penta Jaya Laju Motor atau PJLM meluncurkan dua produk terbaru, KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure di Indonesia, tepatnya di booth KTM Indonesia di JIEXPO Kemayoran Jakarta, pada Senin (24/6)

Melalui distributor KTM di Indonesia, yaitu PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) sekaligus menampilkan seri big bike lainnya serta varian KTM lainnya dari street bike, enduro, dan big.

Produsen KTM Austria sebelumnya telah meluncurkan 2 varian itu di kancah internasional, yaitu di EICMA-Milan Motorcycle Show di Italia, kedua produk ini pertama kali diluncurkan di EICMA tidak  bersamaan, lebih awal dilaunching KTM 790 Duke yang lebih berorientasi pada motor jalanan atau motor sport, dan KTM 790 Adventure buat medan dual purpose.

Kristianto Goenadi President Director  PT Penta Jaya Laju Motor mengatakan bahwa peluncuran 2 produk andalan KTM ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif, khususnya pencinta motor sport dan adventure. Selain KTM lebih dikenal dengan tipe enduro atau dirt bike yang memiliki mesin silinder tunggal, KTM juga terkenal dengan motor sport adventure yang  bertenaga V-twin yang lebih besar dan bertenaga, seperti yang sudah di lakukan sebelum-sebelumnya oleh KTM di Paris Dakar.

KTM atau Kronreif Trunkenpolz Mattighofen adalah merek motor Austria dengan distributor resmi di Indonesia  PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), kali ini tampil spektakuler di ajang Jakarta Fair 2019 open space 7, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

PJLM juga akan melakukan launching akbar KTM Big bike seri KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure sebagai DNA Motor KTM Adventure legendaris yang menjuarai PARIS DAKAR lebih dari 15 kali secara berturut-turut tak terkalahkan oleh merek manapun selama lebih dari 15 tahun, faktor-faktor inilah yang membuat para penggemar atau pencinta motor adventure dinanti-nantikan didunia termasuk di Indonesia.

"KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure merupakan terobosan baru bagi KTM dengan street bike dan off-roader pertama dalam sejarah perusahaan yang menampilkan mesin compact parallel-twin," ujar Kristianto.

Produk baru KTM 790 ini diambil dari DNA beberapa sumber inspirasi serta experience pada produk-produk KTM sebelumnya seperti Super Duke 1290, Super Adventure R 1290 dan Seri Paris Dakkar yang menjadi  salah satu motor impian para pecinta motor sport-adventure dengan segala medan di dunia maupun di Indonesia. Adapun beberapa kelebihan-kelebihan dimiliki KTM 790 adalah sebagai berikut:

KTM 790 dibangun didengan kerangka baja teralis dengan posisi mesin yang sangat kompak dan minimalis menambah penampilannya menjadi lebih kekar, dengan mesin twin pararel 799cc liquid-cooled compact, menghasilkan torsi 105hp dan torsi 86Nm.

Kedua tipe motor ini memiliki varian antara lain KTM Duke 790 (Black & Orange) dan KTM Adventure 790 (Orange & Putih), serta akan memiliki harga berkisar Rp300 jutaan harga promo selama launching tbergantung tipe dan variannya, yakni KTM DUKE 790 seharga Rp 330 juta dan KTM ADVENTURE Rp 350 juta.

Aspek stabilitas dan penanganan KTM 790 ADVENTURE semakin ditingkatkan dengan posisi tangki minyak dengan titik gravitasi rendah. Dengan kapasitas tangki 20 liter, anda dapat berkendara sejauh 450 km tanpa perlu isi ulang bahan bakar.

Dicocokkan dengan gearbox enam kecepatan dengan fitur Power Assist Slipper Clutch (PASC) yang telah menjadi merek dagang KTM sejak lama. PASC memungkinkan pengendara mengoperasikan kopling hanya dengan satu jari

Ketika kecepatan menurun tajam atau tekanan keras, tekanan kopling dilepaskan sedikit sehingga roda belakang tidak mengunci, sehingga memberi lebih banyak kepercayaan diri saat berkendara

Rangka sepeda motor dibangun agar ringan dan kompak dengan penggunaan bagian besi molibdenum yang lebih tipis. Distribusi kekakuan kerangka disetel untuk memberikan umpan balik sporty kepada pengendara

Rangka mesin baru ini juga memungkinkan ketinggian sadel diturunkan menjadi hanya 830 mm, meskipun menggunakan pelek roda sebesar 21 inch di depan dan 18 inch di belakang

Fitur standar bigbike seperti Ride-by-Wire, Throttle Control Traction (MTC), Cornering ABS, Off-road ABS dan Off-road Ride Mode sudah mutlak ada di KTM 790.

KTM 790 Duke memiliki julukan The Scalpel atau pisau bedah. Gaya yang tajam dan runcing ini mengambil inspirasi dari KTM Super Duke 1290 dan KTM 1290 Adventure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper