Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari Hybrid SF90 Stradale Segera Meluncur

Ferrari memperkenalkan babak baru dalam sejarahnya dengan memperkenalkan seri produksi pertamanya untuk PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), SF90 Stradale.

Bisnis.com, JAKARTA — Ferrari memperkenalkan babak baru dalam sejarahnya dengan memperkenalkan seri produksi pertamanya untuk PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), SF90 Stradale.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (3/6/2019), model baru ini memberikan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk sebuah mobil produksi.

Angka seperti 1.000 cv, rasio bobot-ke-daya 1,57 kg/cv, dan 390 kg downforce pada 250 km/jam tidak hanya menempatkan Stradale SF90 di bagian atas segmennya, tetapi merupakan V8 model terbaik untuk pertama kalinya dalam sejarah.

SF90 Stradale memiliki mesin turbo 90 ° V8 yang mampu menghasilkan 780 cv, output daya tertinggi dalam sejarah mesin 8 silinder Ferrari. 220 cv sisanya dikirimkan oleh tiga motor listrik, satu di belakang, yang dikenal sebagai MGUK (Motor Generator Unit, Kinetic) karena turunannya dari aplikasi Formula 1, yang terletak di antara mesin dan kopling ganda 8-speed transmisi terbaru di gandar belakang, dan dua di gandar depan.

Sistem canggih ini tidak membuat pengalaman berkendara yang lebih rumit. Justru sebaliknya, pada kenyataannya pengemudi hanya harus memilih salah satu dari empat mode unit daya dan kemudian hanya berkonsentrasi pada mengemudi.

SF90 Stradale juga merupakan mobil sport Ferrari pertama yang dilengkapi dengan 4WD, langkah yang diperlukan untuk menghasilkan tenaga luar biasa yang dikeluarkan oleh powertrain hibrida.

“Hal ini memastikan mobil ini telah menjadi tolok ukur baru untuk start 0-100 km/jam dalam 2,5 detik dan 0-200km /jam hanya dalam 6,7 detik,” mengutip rilis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper