Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segera Masuk Indonesia, Mobil Listrik Nissan Leaf Kemungkinan Jadi Taksi

PT Nissan Motor Indonesia tidak menutup kemungkinan Nissan LEAF masuk ke Indonesia sebagai taksi. Kerja sama produsen mobil listrik BYD dan perusahaan taksi Blue Bird menjadi sinyal positif bahwa pemerintah mulai mengujicoba kendaraan listrik secaara massal.
Nissan Leaf Share. /NISSAN
Nissan Leaf Share. /NISSAN

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia tidak menutup kemungkinan Nissan LEAF masuk ke Indonesia sebagai taksi. Kerja sama produsen mobil listrik BYD dan perusahaan taksi Blue Bird menjadi sinyal positif bahwa pemerintah mulai mengujicoba kendaraan listrik secaara massal.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan bahwa dalam waktu dekat kendaraan listrik milik Nissan yaitu LEAF dan e-Power akan diboyong ke Indonesia.

"Mungkin untuk pertama kami akan perkenalkan ke pemerintah dahulu bagaimana kami memanfaatkan EV dalam bekerja sama dengan pemerintah, perusahaan energi, infrastruktur, dan bagaimana membangunnya. Itu jadi langkah pertama dan akan membantu merek kami menjadi bagian dari pemerintah dalam menentukan regulasi, infrastruktur yang lebih baik," ujarnya di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Opsi menggunakan LEAF sebagai taksi dalam pilot project masuk dalam pertimbangan, kendati dia masih membuka kemungkinan lain dalam membawa model tersebut masuk Indonesia.

Selain itu, Sekiguchi juga memastikan terkait kendaraan listrik, Nissan tidak hanya mengincar volume penjualan. Menurutnya, tugas utama Nissan adalah bersama pemerintah membangun infrastruktur penunjang kendaraan listrik dan memberi masukan dalam penetapan regulasi terkait.

Nisan LEAF adalah salah satu mobil listrik paling laris di dunia. Varian teranyar Nissan LEAF yakni LEAF Autech juga rencananya akan dirilis di Jepang bulan depan. Sekiguchi menilai model tersebut memang memiliki banyak keunggulan dan sangat cocok digunakan di Indonesia ke depannya. Entah LEAF atau e-Power, sinyal positif pun sudah diberikan Nissan yakni kemungkinan besar kendaraan listriknya tersebut akan diboyong ke Tanah Air tahun depan.

"Bukan tahun ini tapi tidak jauh dari 2019," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper