Mudik Lebaran, Pesepeda Motor Disarankan Pakai Helm Full Face

Produsen helm dalam negeri, RSV, memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan helm full face kepada Komunitas Journalist Vario Owner (Navaro), yang diharapkan dapat diaplikasikan dalam perjalanan sehari-hari untuk anggota komunitas maupun masyarakat umum.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  09:10 WIB
Mudik Lebaran, Pesepeda Motor Disarankan Pakai Helm Full Face
Produk helm RSV berstandar SNI - RSV

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen helm dalam negeri, RSV, memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan helm full face kepada Komunitas Journalist Vario Owner (Navaro), yang diharapkan dapat diaplikasikan dalam perjalanan sehari-hari untuk anggota komunitas maupun masyarakat umum.

Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan mengatakan bahwa para pemudik yang menggunakan sepeda motor sebaiknya menggunakan model helm full face karena menawarkan kenyamanan yang lebih tinggi ketimbang helm model half face.

"Mengingat jarak yang ditempuh mudik biasanya cukup jauh, dan kecepatan di jalan luar kota bisa lebih dari 60 kilometer per jam, jadi model full face lebih disarankan," ujar Richard dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, baik pengendara maupun penumpang, keduanya bisa saja mengalami kecelakaan di jalan. Bahkan penumpang berpeluang mengalami luka akibat kecelakaan yang lebih serius.

"Hal ini karena pengendara bisa mengetahui kalau misalkan sepeda motor akan jatuh. Berbeda dengan penumpang yang tidak bisa memprediksi kondisi jatuh sepeda motor. Jadi intinya walaupun helm yang digunakan tidak nyaman, harus tetap digunakan,” ujar Richard Ryan.

Disarankan bagi para pemudik yang belum terbiasa menggunakan model full face agar membeli helm model ini tiga bulan sebelumnya, dengan jangka yang panjang ini akan membiasakan pengguna untuk menggunakan model full face agar nyaman saat berpergian jauh.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Navaro Raju Febrian mengatakan bahwa acara itu tidak hanya untuk mengedukasi para member, namun juga sebagai ajang silaturahmi untuk para anggota di tengah-tengah kesibukan.

"Kami sengaja membuat kegiatan buka puasa bersama di sela-sela agenda liputan teman-teman yang mayoritas adalah jurnalis. Di sini teman-teman bisa sekadar melepaskan penat sejenak, berbagi cerita, dan semakin mempererat solidaritas antar-member," kata Raju Febrian.

Mudik ke kampung halaman memang tidak disarankan untuk menggunakan kendaraan sepede motor. Namun, bagi pemudik yang mengendarai sepeda motor disarankan untuk memperhatikan keselamatan dirinya maupun pengguna jalan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, tips mudik

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top