Hino Motors : Tahun Politik Jualan Truk Lesu

Pasar truk medium pada 4 bulan pertama masih lesu karena faktor tahun politik. Namun, permintaan dari sektor logistik diproyeksi akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi.
Hino Motors : Tahun Politik Jualan Truk Lesu Thomas Mola | 21 Mei 2019 21:08 WIB
Hino Motors : Tahun Politik Jualan Truk Lesu
Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki (ketiga kiri) berpose bersama dengan jajaran direksi di depan Hino New Generation Ranger di GIIAS 2018. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo mengatakan, pasar truk medium pada 4 bulan pertama masih lesu karena faktor tahun politik. Namun, permintaan dari sektor logistik diproyeksi akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

"Jalan tol itu sarana, yang paling penting itu perekonomian tumbuh berkembang, dengan adanya tol tentu lebih cepat. Itu salah satu analisis ya," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (21/5/2019).

Adapun, tahun ini Hino menargetkan dapat meraup penjualan sebanyak 45.000 unit, naik 12% dibandingkan realisasi tahun lalu. Hino berambisi mempertahankan penguasaan mutlak pada medium duty truck dengan pangsa 65%, sementara kelas truk ringan melalui Dutro sebesar 25% dari total pasar.

Lesunya penjualan pada semester I/2019 telah diprediksi dari akhir tahun lalu karena momentum pemilu yang dilanjutkan dengan lebaran. Penjualan praktisnya bisa efektif pada semester kedua.

Santiko berharap, setelah lebaran kondisi ekonomi lebih baik sehingga bisa membantu penjualan truk di Tanah Air. Hingga sejauh ini, selain sektor logistik, infrastruktur juga berkontribusi besar terhadap penjualan Hino.

"Saat ini kan pemain truk masih mengeluh tol mahal, mereka pakai jalan arteri. Kalau ekonomi tumbuh, bisnis logistik pasti bergerak bagus," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PT Hino Motors Sales Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top